MPLS SMPN 3 Puger Bersinergi dengan Koramil 0824/21, Siswa Baru Dibekali PBB dan Wawasan Kebangsaan

MPLS SMPN 3 Puger Bersinergi dengan Koramil 0824/21, Siswa Baru Dibekali PBB dan Wawasan Kebangsaan

Dua personil TNI AD Koramil Puger latih PBB puluhan SMPN 3 Puger-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Memasuki tahun ajaran baru 2024/2025, Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 (SMPN) 3 Puger mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang bersinergi dengan Koramil 0824/21 Puger. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pembinaan kepada siswa baru tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Sebanyak 62 siswa baru SMPN 3 Puger yang berlokasi di Dusun Getem Desa Mojomulyo Kecamatan Puger Kabupaten Jember mengikuti kegiatan MPLS ini. Danramil 0824/21 Puger, Kapten Arm Hendera Faizar, menerjunkan 2 anggotanya, Serma Syafriadi dan Sertu Bujang, untuk memberikan materi PBB dan Wasbang.

"Saya mengarahkan materi yang disampaikan diantaranya materi PBB dengan gerakan ditempat, gerakan berjalan dan pengibaran bendera Merah Putih, kemudian dilanjutkan materi wawasan kebangsaan," jelas Danramil 0824/21 Puger, Rabu 17 Juli 2024.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Dandim 0824/Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari program TNI masuk sekolah untuk memberikan pembinaan dan pembekalan kepada pelajar, serta untuk menekan kenakalan remaja dan mempersiapkan generasi bangsa yang cerdas, berkualitas dan berwawasan kebangsaan.

BACA JUGA:Kelompok Masyarakat Nelayan Puger Sambut Gembira Pengukuran Batas dan Verifikasi Penerima Sertifikat Tanah LC

"Saya harap dengan kegiatan ini, para siswa baru SMPN 3 Puger dapat lebih memahami pentingnya disiplin, cinta tanah air, dan berwawasan kebangsaan," ujar Dandim 0824/Jember.

Selain materi PBB dan Wasbang, para siswa baru SMPN 3 Puger juga mendapatkan materi tentang pengenalan lingkungan sekolah, tata tertib sekolah, dan kurikulum sekolah. Diharapkan dengan mengikuti MPLS ini, para siswa baru dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru dan siap untuk mengikuti proses belajar mengajar dengan baik. (edy)

Sumber: