Truk Muat Semen Imasco Terguling, Hantam Ruko dan Motor di Jember

Truk Muat Semen Imasco Terguling, Hantam Ruko dan Motor di Jember

Kondisi Bangunan porak-poranda setelah diseruduk truck tronton-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Sebuah truk tronton bermuatan semen dari Imasco JEMBER oleng dan menabrak dua ruko dan satu motor di Jalan Raya JEMBER-Lumajang, Kecamatan Gumukmas, JEMBER, Jawa Timur, Rabu 17 Juli 2024.

Kecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Diduga ban depan truk meletus sebelum menabrak ruko dan motor yang berada di sisi kanan jalan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, dua ruko, yaitu butik baju, gerai makanan, dan gerai pulsa, mengalami kerusakan parah dan nyaris ambruk. Dua unit sepeda motor yang diparkir di dekat lokasi juga ringsek.

Sopir truk, Juremi dari Kabupaten Probolinggo, mengalami luka ringan dan dilarikan ke Puskesmas setempat, untuk mendapatkan perawatan medis. 

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Jember, Pengendara CBR 150 Tewas Tergilas Ban Belakang Truk Muatan Tebu

Menurut AIPTU Diko Upoyo Prihandoko, petugas Polsek Gumukmas, mengatakan, penyebab kecelakaan tunggal diduga ban depan truk yang meletus.

"Dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, kami menduga penyebab kecelakaan ini adalah ban depan truk yang meletus. Hal ini menyebabkan sopir truk kehilangan kendali dan oleng ke kanan menabrak ruko dan motor di sekitarnya," jelas Diko.

Sementara Bagus Kurniawan pemilik kedai makanan dan Konter pulsa, mengatakan, kejadian laka tunggal tersebut sekira 08.30 wib, beruntung kedai dan konter belum ada yang buka.

"Saat kejadian sekira pukul 08.30 wib kondisi ruko/gerai makanan belum operasi/masih tutup, alhamdulilah tidak sampai ada korban jiwa hanya kerusakan bangunan saja," terang Bagus.(edy)

Sumber: