Indra Sjafri Mengaku Buta Kekuatan Filipina

Indra Sjafri Mengaku Buta Kekuatan Filipina

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri. -Farid-

SURABAYA, MEMORANDUM - Laga perdana Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Filipina U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu 17 Juli 2024, pukul 19:30 WIB. Pelatih timnas Indra Sjafri mengaku bahwa ia buta akan kekuatan lawan. 

"Terus tetang saya jujur tidak tahu persis pemain Filipina. Kita hanya dapat dua video mereka dan ada beberapa pemain memang, yang secara kualitas perlu diwaspadai," kata Indra Sjafri usai memimpin latihan di Lapangan Thor. 

Namun lanjut Coach Indra, secara spesifik dirinya tidak memiliki data sama sekali tentang mereka (Filipina). Alasannya karena pertandingan mereka jarang disiarkan oleh televisi. 

"Tapi sebagai pelatih wajib yang namanya optimis. Karena saya diajarkan untuk selalu optimis. Kalau pelatih tidak optimis bagaimana pemain bisa optimis," bebernya. 

BACA JUGA:Terkait Bonus, Manajer Timnas U-19 Minta Pemain Fokus Laksanakan Kewajibannya

Dalam menghadapi Filipina, Coach Indra pastinya sudah menyiapkan game plan atau taktik falam pertandingan. Baik strategi dibabak grup maupun saat lolos ke fase knockout. 

Oleh karenanya pertandingan pertama melawan Filipina, dirinya sudah berbicara ke pemain bahwa harus siap dan fokus untuk bisa mengambil poin. 

"Jadi dalam tiga pertandingan di Grup A ketiga-tiganya harus menang kalau ingin lolos secara langsung tanpa harus menjadi runner-up terbaik," ungkapnya. 

Di sisi lain, kondisi para pemain timnas garuda muda dalam keadaan fit. Dalam latihan terakhir semua pemain tidak ada satupun mengalami cedera. 

BACA JUGA:Tak Ada Target, Piala AFF U-19 Jadi Ajang Persiapan Kualifikasi AFC U-20

"Sampai saat ini kondisi pemain dalam keadaan fit. Itu lihat saja pemain tidak ada yang mengalami cedera dan mereka dalam top perform," tutupnya. (rid)

Sumber: