Potroli Skala Besar Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Potroli Skala Besar Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Patroli skala besar yang dilakukan Polres Pelabuhan Tanjung Perak. -arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Polres Pelabuhan Tanjung Perak masif menggelar patroli skala besar guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat pada akhir pekan, Minggu 14 Juli 2024 dini hari. Kegiatan ini dipimpin Wakapolres Kompol Ari Bayuaji

BACA JUGA:Resmi Terima Rekom PKS, Ini Kata Eri Cahyadi

Turut hadir dalam kegiatan patroli skala besar tersebut Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo, Kabagren Kompol Ahmad Junaidi, Kasatlantas AKP M Suud, Kasatreskoba AKP Ahmad Khusen, Kasatintelkam Iptu Amir Mahmud, Kasipropam AKP Heri Mulyono, Kanitpatroli Samapta Iptu Tri Asmoro, Pawas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Bambang Suminto. 

BACA JUGA:Dispendik Surabaya Imbau Kegiatan Liburan di Dalam Kota

Patroli dimulai dari Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan menyusuri beberapa jalan di Surabaya, seperti Jalan Perak Timur-Jalan Kalimas-Jalan  Iskandar Muda-Jalan Sidorame Baru- Jalan Simokerto-Jalan Kenjeran-Jalan  Kedung Cowek-Jalan Kenjeran-Jalan Sidorame Baru-Jalan Sultan Iskandar Muda-Jalan Hang Tuah-Jalan Jakarta-Jalan Perak Barat-kembali ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

BACA JUGA:PKS Jatim Serahkan SK DPP untuk Eri Cahyadi Cawali Surabaya dan Hanindhito Cawali Kota Kediri

Wakapolres melalui Kasihumas Iptu Suroto mengatakan bahwa dalam pelaksanaan patroli berskala besar ini fokus pada pencegahan tindak kejahatan 3C (curas, curat, curanmor). 

BACA JUGA:Masyarakat Apresiasi Sertipikat Tanah Elektronik, Simpel dan Aman

"Tujuan patroli ini untuk menciptakan kondisi yang kondusif dengan mencegah terjadinya tawuran dan balap liar yang seringkali terjadi, " kata Iptu Suroto. 

BACA JUGA:Dongkrak Sport Tourism, Wisata Mancing Disbudpar Jatim Dibanjiri Peserta

Pihaknya menjelaskan bahwa pemilihan rute patroli difokuskan pada titik-titik yang rawan akan aksi kriminalitas, seperti kawasan pertokoan, tempat umum, dan jalan-jalan yang sepi. 

"Selain itu, patroli juga menyasar kawasan permukiman untuk memberikan rasa aman kepada warga, " jelasnya. 

BACA JUGA:Awas! Dishub Surabaya Akan Gembok Kendaraan yang Parkir Sembarangan

Patroli skala besar ini dilaksanakan setiap malam dengan melibatkan personel dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polsek jajaran, dan Raimas. Patroli akan berlangsung hingga menjelang subuh.

Sumber: