Patroli Intensif Jelang Pilkada, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Patroli Intensif Jelang Pilkada, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Petugas melakukan pemeriksaan kendaraan di Pospol Suramadu. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada 2024, Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar patroli harkamtibmas, pada Sabtu malam 10 Agustus 2024 hingga Minggu dini hari. 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Pelabuhan, Kompol Ari Bayuaji ini menyasar sejumlah titik strategis di wilayah hukum polres, termasuk Pospol Suramadu, Pos Stasioner Balai RW 06 Jalan Bulak Sari, dan Pospol Margomulyo.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat yang dilengkapi peralatan lengkap, petugas menyisir jalan-jalan utama. Kerja sama dengan TNI dan instansi terkait dari Pemkot Surabaya semakin memperkuat upaya menjaga kondusivitas wilayah.

Wakapolres Pelabuhan, Kompol Ari Bayuaji menyampaikan patroli ini merupakan kegiatan rutin, terutama menjelang gelaran Pilkada. Tujuannya untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas seperti 3C dan gangguan kamtibmas seperti tawuran, balap liar, dan aksi-aksi yang dapat mengganggu kondusivitas. 

BACA JUGA:Jumat Curhat, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Aman dan Damai

"Patroli ini merupakan langkah proaktif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan. Untuk itu patroli intensif ini difokuskan pada titik-titik yang dianggap rawan gangguan, seperti kawasan padat penduduk dan lokasi berkumpulnya massa, " jelasnya. 

Pihaknya menyampaikan kegiatan patroli ini akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

"Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama menjelang pilkada. Dengan patroli ini, kami berharap dapat meminimalisir potensi konflik dan menjaga situasi tetap kondusif," ujarnya.

Selama patroli, petugas tidak hanya melakukan pengawasan, tetap juga berinteraksi langsung dengan warga. Mereka memberikan imbauan agar masyarakat tetap waspada dan melaporkan jika melihat hal-hal mencurigakan kepada pihak kepolisian.

BACA JUGA:Intensif Patroli Skala Besar, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Cegah Aksi Kriminal

"Kami berharap dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak tetap kondusif," pungkasnya. (alf)

Sumber: