Cegah Gangguan Kamtibmas, Satlantas Polres Bangkalan Sisir Kawasan Rawan Bandit Jalanan

Cegah Gangguan Kamtibmas, Satlantas Polres Bangkalan Sisir Kawasan Rawan Bandit Jalanan

Personel Satlantas Polres Bangkalan patroli dini hari di jalan akses Jembatan Suramadu sisi Madura.--

BANGKALAN, MEMORANDUM - Rutinitas giat patroli dini hari terus digalakkan Satlantas Polres Bangkalan di beberapa kawasan rawan bandit jalanan.

Kali ini, Kasatlantas Grandika Indera Wasada, mengamanatkan tugas kepada personel Satlantas untuk menyisir sepanjang jalan akses Jembatan Suramadu sisi Madura, Selasa 9 Juli 2024.

“Rutinitas giat patroli dibeberapa lokasi rawan begal ini biasa dilakukan anggota mulai pukul 22.00 sampai 03.00 dini hari menjelang subuh,” jelas AKP Grandika.

Tujuannya untuk mencegah aksi bandit jalanan. Terutama aksi curanmor dan begal motor. Salah satunya di disepanjang ruas jalan akses Jembatan Suramadu sisi Madura yang membentang dari Kecamatan Burneh hingga Kecamatan Labang.

Lokasi ini tergolong paling rawan. Bahkan, salah seorang anggota Polwan Polres Bangkalan, pernah manjadi korban begal.

“Karenanya, kawasan ini menjadi salah satu prioritas giat patroli dini hari yang kami kembangkan,” tandas AKP Grandika.

BACA JUGA:Mayat Wanita Hangus Terbakar di Ilalang Moragung, Ini yang Dilakukan Satreskrim Polres Bangkalan

BACA JUGA:Polres Bangkalan Obrak Balap Liar, 43 Pelaku dan 38 Motor Digaruk

BACA JUGA:Berhasil Tekan Angka Laka Lantas, Polres Bangkalan Raih Penghargaan dari Jasa Marga

Selain itu titik pantau giat patroli juga bergerak ke beberapa kawasan rawan lainnya.  Diantaranya disepanjang ruas jalan kembar dari Desa Bilaporah ke Desa Kramat tempat Pasarean KH Moh Holil, serta sepanjang ruas  Jalan Ki Lemah Duwur dan jalan raya Skep di Kelurahan Bancaran.

” Lokasi ini, selain rawan begal juga  sering dijadikan tempat balap motor liar. Biasanya dilakukan pada kisaran pukul 02.00 dini hari hingga menjelang subuh,” tandas AKP Grandika.

Sesekali, sesuai amanah Kapolres AKBP Febri Isman Jaya, giat patroli dini hari tidak hanya melibatkan personel Satlantas. Tetapi juga melibatkan tim gabungan dari semua satfung (satuan fungsi) di lingkungan Polres.

Tujuannya, agar kawasan rawan di Kabupaten Bangkalan, terutama disepanjang jalan akses Jembaan Suramadu, bebas dari gangguan kamtibmas.

”Alhamdulillah, dalam sepekan terakhir ini beberapa kawasan rawan bandit jalanan dan balap motor liar itu terpantau aman dan kondusif,” pungkas AKP Grandika. (ras/day).

Sumber: