Berhasil Tekan Angka Laka Lantas, Polres Bangkalan Raih Penghargaan dari Jasa Marga

Berhasil Tekan Angka Laka Lantas,  Polres Bangkalan Raih Penghargaan dari Jasa Marga

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya menerima penghargaan dari Jasa Marga Jawa Timur--

BANGKALAN, MEMORANDUM - Rentetan prestasi kembali dikoleksi Polres Bangkalan. Kali ini Kapolres AKBP Febri Isman Jaya, menggaet piagam penghargaan dari dari Jasa Raharja Jawa Timur berkat kemampuan Polres  menekan turun angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) dalam kurun tahun 2023 dan 2024.

“Pengargaan itu diterima Bapak Kapolres disela-sela kegiatan Anev GO Sitkamtibmas Polda Jawa Timur, Senin (3/6) di Kabupaten Gresik,” kata Kasi Humas Polres Bangkalan, Iptu Risna Wijayati, Kamis 6 Juni 2024.

BACA JUGA:Personel Polres Bangkalan Sukseskan Giat Operasi Sikat Semeru 2024

Dua hari sebelumnya, tepatnya Sabtu (1/6) lalu, Seksi Humas Polres juga menggaet penghargaan peringkat pertama SPIT ( Sistem Pelaporan Informasi Terpadu) setingkat Mabes Polri. Piagam penghargaan ini diserahkan Kapolda Irjen Pol Drs Imam Sugianto, MSi disela-sela upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Mapolda Jawa Timur.

“Alhamdulillah, pada awal Juli 2024 kali ini, Polres Bangkalan dua kali sukses menerima penghargaan,”tandas Iptu Risna.  Prestasi ini, imbuhnya,  merupakan wujud nyata dari etos kinerja semua satuan fungsi (satfung) di lingkup Polres, berkat  motivasi dan arahan Kapolres AKBP Febri Isman Jaya.

BACA JUGA:Satresrim Polres Bangkalan Amankan 4 Penganiaya Terduga Pelaku Curanmor

Terpisah, Kapolres AKBP Febri menegaskan, torehan prestasi  terkait penurunan angka laka lantas disepanjang tahun 2023 hingga Juni 2024, tidak lepas dari sosialisasi dan eduksi tertib lalu-lintas terhadap masyarat yang digelorakan oleh Polres. Terutama oleh personel Satlantas di bawah koordinasi Kasatlantas AKP Grandika Indera Waspada.

“Edukasi tentang tertib lalin itu, rutin disosialisasikan oleh personel Satlantas. Terutama di kawasan padat arus lalu-lintas. Itu tidak hanya di lingkup Kota Bangkalan. Tetapi juga di wilayah Polsek jajaran,” jelas AKBP Febri.

Rutinitas kegiatan edukasi tertib lalin oleh personel Satlantas tidak hanya diaplikasikan dalam bentuk giat operasi harian di jalan raya. Atau melalui giat kolaborasi  Operasi Semeru yang kaprah melibatkan paduan personel Satlantas, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol-PP.

Rutinitas esdukasi tertib lalin juga disosialisasikan secara digital melalui jagad medsos.

”Alhamdulillah, dalam kurun waktu 2023 hingga Juni 2024 kali ini, angka laka lantas di wilayah hukum Polres menurun cukup signifikan,” pungkas AKBP Febri. (ras/day

Sumber: