Personel Polres Bangkalan Sukseskan Giat Operasi Sikat Semeru 2024

Personel Polres Bangkalan Sukseskan Giat Operasi Sikat Semeru 2024

Suasana pelatihan pra giat Ops Sikat Semeru 2024 bagi personel polres yang tergabung dalam 4 satgas operasi.--

BANGKALAN, MEMORANDUMKapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya melalui Kabag Operasi (OPS) AKP Moch Rivai, menegaskan semua personel polres yang tergabung dalam Satgas Operasi Sikat Semeru 2024, telah memaksimalkan kesiapan untuk mensukseskan giat operasi di wilayah hukum Polres Bangkalan.

”Mulai hari ini hingga 12 hari ke depan, tepatnya 3 s/d 14 Juni nanti, semua personel yang tergabung dalam 4 satgas operasi mulai turun ke lapangan,” tegas AKP Moh Rivai.

BACA JUGA:Satresnarkoba Polres Bangkalan Bekuk Kurir Sabu Jaringan Malaysia-Madura, Sita BB 1 Kg

Untuk mensukseskan giat Operasi selama dua pekan ini, Kapolres AKBP Febri, menurut Kabag OPS, telah membentuk 4 Kasatgas. Yakni Kasatgas  Lidik, Kasatgas Gakkum, Kasatgas Tindak, serta Kasatgas Banops.

“ Sesuai amanah Bapak Kapolres, saya berharap semua personel yang tergabung dalam Satgas, bisa memaksimalkan tugas mereka sesuai tuposi masing-masing satgas,” pesan AKP Moh Rivai. 

Sebelum turun ke lapangan, dipandu langsung Kabag OPS AKP Moh Rivasi, semua personel yang tergabung dalam 4 satgas, sudah menjalani pelatihan pra OPS Sikat Semeru 2024. Kegiatan ini dihelat Aula Wicaksana Laghawa Mapolres, beberapa jam sebelum giat operasi digeber.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Bangkalan Bekuk Maling Motor Lintas Suramadu

Dalam aplikasinya, semua personel yang tergabung dalam satgas Ops Sikat Semeru 2024, akan memaksimalkan pengamanan wilayah hukum Polres dari gangguan ragam tindak kriminalitas. Terutama aksi 3C ( curat, curas, curanmor), serta street crime atau aksi kejahatan jalanan.

“Selain itu, penyalah gunaan sajam, senpi, serta  bahan peledak, potensi penyelundupan lewat jalur laut, termasuk narkotika, juga menjadi salah satu fokus giat Ops Sikat Semeru 2024. Sebab, 9 dari 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan, lokasinya memang ada di kawasan pesisir perairan Selat Madura."ujar AKP Moh Rivai.

BACA JUGA:Satlantas Polres Bangkalan Gelar Patroli Dini Hari, Cegah Aksi Bandit Jalanan

Mengutip arahan kapolres, giat Operasi Sikat Semeru 2024 kali ini, dihelat untuk menindak lanjuti instruksi dari Kapolda Jawa Timur, agar seluruh polres jajaran memaksimalkan pengamanan wilauah hukum Polda Jatim.

“Termasuk wilayah hukum Polres Bangkalan,” tandas AKP Moh Rivai.

Kerenanya, Kapolres AKBP Febri Isman Jaya, titip pesan dan harapan agar semua personel polres yang tergabung dalam 4 satgas, mampu memaksimalkan giat Operasi Sikat Semeru 2024.

Muara tujuannya, agar wilayah hukum Polres Bangkalan yang membawahi 18 kecamatan dengan 273 desa dan 8 kelurahan di dalamnya, bergulir aman dalam tatanan yang kondusif. Bebas dari segala bentuk gangguan tindak kejahatan. Terutama aksi 3C, street crime, serta bursa peredaran narkotika. (ras/day)

Sumber: