Unit PPA Polresta Sidoarjo Ajak Guru Wujudkan Kesejahteraan Anak

Unit PPA Polresta Sidoarjo Ajak Guru Wujudkan Kesejahteraan Anak

Workshop Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di SMP Negeri 2 Krembung.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Sidoarjo Iptu Utun Utami, mengajak guru untuk turutserta berperan mewujudkan kesejahteraan Anak.

Hal tersebut disampaikan Iptu Utun Utami saat menjadi narasumber dalam workshop Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di SMP Negeri 2 Krembung, Selasa 9 Juli 2024.

Pada kesempatan ini, disampaikan kepada guru yang hadir sebagai peserta workshop, tentang bahaya dan pengaruh dari era teknologi masa kini terhadap seorang anak atau murid. Seperti diketahui ada pengaruh pornografi, bullying dan sebagainya yang harus diantisipasi.

Karena itu, menurut Iptu Utun Utami di sekolah haruslah ada screening penggunaan gadget bagi siswa-siswi. Terutama adanya edukasi pendidikan moral maupun keagamaan berguna sebagai benteng pelajar terhadap pengaruh buruk dari kemajuan teknologi.

BACA JUGA:Polisi Sidoarjo Amankan Pemuda Bersenjata Tajam

"Selain edukasi pendidikan moral bagi siswa-siswi, kami juga sampaikan kepada para guru atau pihak sekolah bahwa pihak kepolisian ada unit PPA untuk melakukan pendampingan dan perlindungan bagi kaum perempuan dan anak dari bahaya kekerasan maupun pelecehan seksual," paparnya.

Salah satu guru SMPN 2 Krembung Abdul Gofur mengatakan, kerjasama penyampaian materi dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo serta Polresta Sidoarjo sangat baik. 

"Selain untuk menunjang kreatifitas, wawasan guru juga bermanfaat bagi langkah guru mewujudkan kesejahteraan anak didiknya," ujarnya.(im/jok)

Sumber: