Toni Kroos Jalani Laga Terakhir sebagai Pesepakbola Setelah Timnya Gugur

Toni Kroos Jalani Laga Terakhir sebagai Pesepakbola Setelah Timnya Gugur

--

MEMORANDUM - Laga perempat final besar EURO 2024 dibuka dengan big match 2 tim unggulan juara sang tuan rumah Jerman melawan 3 kali juara EURO Spanyol. 

Sesuai prediksi laga berlangsung sangat sengit, jual beli serangan terjadi namun hingga 45 menit babak pertama selesai skor masih bertahan 0-0. 

Keran gol dibuka oleh Spanyol melalui gol Dani Olmo pada awal babak kedua memanfaatkan asisst Lamine Yamal. 

BACA JUGA:Belanda ke Semifinal Euro 2024, Koeman: Tim Kami Main dengan Hati

BACA JUGA:Belum Mencetak Gol dari Open Play, Ada Apa Dengan Prancis di EURO 2024?

Jerman sebagai tuan rumah tentunya tidak mau tinggal diam, badai serangan terus dilancarkan Jerman membombardirpertahanan Spanyol namun Jamal Musiala dkk masih belum bisa membobol gawang yang dikawal Unai Simon. 

Dipenghujung laga dewi fortuna sedikit berpihak pada Jerman, Maximilian Mittelstadt menganyunkan bola menuju kotak pinalti dan disambar oleh Joshua Kimmich yang berhasil mengirim umpan ke Florian Wirzt yang mampu membobol gawang Unai Simon di menit 89. 

Kemenangan yang sudah di depan mata bagi Spanyol harus sirna begitu saja. Kedua tim harus bertarung lagi 2x15 menit untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemenang dan melaju ke babak semi final. 

BACA JUGA:Mimpi Buruk, 5 Wonderkid yang Belum Menunjukkan Kemampuannya di EURO 2024

BACA JUGA:Bagaikan Panggung Pembuktian, 5 Youngster Ini Bersinar di EURO 2024

Pada babak extra time, Jerman benar-benar mendominasi Spanyol namun Der Panzer masih belum bisa membobol gawang Spanyol. Disaat seluruh penonton berpikir bahwa laga akan dilanjutkan ke babak adu pinalti, Spanyol mengejutkan seluruh pecinta bola. 

Dani Olmo yang berdiri bebas disisi kiri mengirimkan umpan ciamik yang disambut dengan sundulan Mikel Merino yang berhasil mengecoh Manuel Neuer pada menit 120 yang membuat Spanyol unggul 2-1. 

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai yang membuat Jerman harus gugur di kandangnya sendiri. Kekalahan Jerman juga menjadi semakin pahit karena pertandingan tersebut menjadi pertandingan terakhir Toni Kroos di dunia lapangan hijau. 

Kroos sendiri sudah menyatakan bahwa EURO adalah turnamen terakhirnya sebelum ia memutuskan untuk pensiun. Dengan tersingkirnya Jerman, kita sudah tidak bisa lagi melihat umpan-umpan akurat Toni Kroos dilapangan hijau. (mg8)

Sumber: