Dies Natalis Ke-20 SMKN 2 Trenggalek Gelar Job Fair Gandeng 20 Perusahaan

Dies Natalis Ke-20 SMKN 2 Trenggalek Gelar Job Fair Gandeng 20 Perusahaan

Masrur Hanafi (tengah) bersama para alumni SMKN 2 Trenggalek.--

TRENGGALEK, MEMORANDUM - Mengusung tema dua dekade bersinergi memajukan generasi, puncak acara Dies Natalis ke - 20 SMKN 2 Trenggalek berlangsung meriah, diawali jalan sehat, menampilkan pentas seni, serta menggelar job fair dengan menggandeng 20 perusahaan.

"Kegiatan digelar dalam rangka merayakan dies natalis ke- 20 yang tepatnya pada tanggal 24 Mei. Namun karena ada berbagai hal, maka baru kita laksanakan pada hari Sabtu 6 Juli 2024," terang Kepala SMKN 2 Trenggalek, Masrur Hanafi melalui Waka Muhsinin, Senin 8 Juli 2024.

Dipaparkan Muhsinin, kegiatan ini adalah wujud dari implementasi kurikulum merdeka belajar, yaitu project penguatan profil pelajar Pancasila (P5). 

"Anak-anak mampu menunjukkan kreativitas serta inovasi dari masing - masing kelas," ujarnya.

BACA JUGA:Dies Natalis Ke-53, UWG Lepas Dua Jemaah Umrah

Tentang job fair dengan menggandeng 20 perusahaan, lanjut Muhsinin, itu karena SMKN 2 Trenggalek memiliki berbagai macam jurusan.

"Maka job fair ini ada dari berbagai dunia usaha maupun dunia industri. Dan sebenarnya peminatnya sangat banyak. Namun karena keterbatasan tempat kita hanya menampung 20 (perusahaan) saja," jelasnya.

Pihaknya menuturkan, tujuan job fair adalah untuk rekrutmen lulusan SMKN 2 Trenggalek yang belum bekerja.

"Namun tidak hanya untuk alumni SMK 2 Trenggalek saja, tetapi juga dari sekolah-sekolah lain yang belum mendapat pekerjaan. Sehingga melalui job fair ini nantinya yang belum mendapat pekerjaan diharapkan bisa bekerja sesuai dengan kompetensi masing-masing," urainya.

BACA JUGA:Dies Natalis SMPN 1 Lamongan Ke-73, Membumi untuk Mendunia

Pihaknya berharap, ke depannya SMKN 2 Trenggalek semakin maju dan semakin jaya. "Sesuai dengan moto SMK Negeri 2 Trenggalek luar biasa," pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek, Heri Yulianto menyambut baik kegiatan dies natalis di SMKN 2 Trenggalek.

"Menggelar ulang tahun sekolah sekaligus melaksanakan job fair atau bursa kerja ini yang pertama kali. Selaku pemerintah kabupaten, kami mengucapkan selamat dan apresiasi untuk SMKN 2 Trenggalek," ucapnya.

Menurut Heri kegiatan tersebut sangat bermanfaat, khususnya bagi para alumni yang juga diadakan temu alumni, bisa berbincang-bincang serta bertukar informasi. 

Sumber: