Dies Natalis Ke-53, UWG Lepas Dua Jemaah Umrah

Dies Natalis Ke-53, UWG Lepas Dua Jemaah Umrah

Prosesi pelepasan 2 jamaah umroh dari civitas akademika-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Universitas Widyagama (UWG) melepas 2 karyawanya untuk melaksanakan jamaah umroh. Pelepasan dilaksanakan, di Masjid Al Farabi, kampus II, UWG Jl Taman Borobudur, Kecamatan Bimbing, Kota MALANG, Jumat 23 Februari 2024.

Kedua karyawan itu, Danarti, S.Kom, Kasubag TU pascasarjana dan Saefudin Hamzah, staf laboran Fak Teknik. Pelepasan dilaksanakan bersamaan dengan Tasyakuran serta Muhasabah, Dies Natalis ke 53, diawali dengan santunan anak yatim.

"Banyak hal dalam rangkaian Dies Natalis. Ada yang bersifat rekreatif seperti lomba-lomba. Kemudian ada yang bersifat akademik seperti seminar, seperti Rocky Gerung itu. Selain itu, seperti kegiatan yang sifatnya ibadah seperti hari ini. Sekaligus, pelepasan jamaah umroh dari Sivitas Akademika," terang Rektor Universitas Widyagama (UWG) MALANG, Dr. Anwar, S.H., M.Hum, ditemui Jumat 22 Februari 2024.

Dalam ceramah itu, kampus menghadirkan penceramah Dr KH Faris Khoirul Anam, LC, MH. Dalam ceramahnya, ia berpesan, bahwa apa yang kita miliki, seyogyanya bisa menjadi perantara mendekatkan kepada Sang Pencipta. Dan bukan malah sebaliknya, justru menjauhkan.

BACA JUGA:Di UWG, Rocky Gerung Sampaikan Pilihan Pikiran Kriteria Pemimpin

"Hari ini, mengisi dengan ceramah. Tiap tahun, kegiatan serupa selalu kita lakukan. Dan hal ini, sebagai salah langkah konsolidasi. Sebagai Rektor baru, kami kumpulkan semua karyawan dalam istilah sambung rasa. Sehingga, terjadi komunikasi secara harmonis. Sehingga, visi bisa dijalankan melalui tim yang solid," lanjutnya.

Ia menyampaikan kepada seluruh civitas dan karyawan. Bahwa Universitas Widyagama, berlandaskan pada 3 hal. Mulai
keIndonesiaan, kewirausahaan, dan keislaman.

Pihaknya terus mengkaji dan membentuk tim. Untuk merumuskan prodi apa yang akan dibuka. Mereview rencana induk pengembangan. Sehingga alur pengembangan lembaga bisa terukur.

Selain itu, tentunya bagaimana mutu Universitas Widyagama ini kita tingkatkan. Apalagi, temanya, adalah bagaimana membangun ukhuwah, kebersamaan civitas akademika sehingga kita ada di satu langkah yang baik.

BACA JUGA:Regenerasi, UWG Gelar Sertijab dan Pelantikan Warek

"Nah itu, akan menjadikan landasan dalam pengembangan lembaga. Tentunya, kami juga mentargetkan 2 fakultas baru dan penambahan 6 prodi. Dengan 9 standar mutu, baik pembelajaran, kurikulum, pengelolaan lembaga dan lainya," pungkasnya. (edr)

Sumber: