Kapolsek Tanah Merah Ajak Warga Tlomar Aktif Jaga SitKamtibmas

Kapolsek Tanah Merah Ajak Warga Tlomar Aktif Jaga SitKamtibmas

Suasana pelantikan perangkat desa di Desa Tlomar.-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Kapolsek Tanah Merah, AKP Eko Siswanto mengingatkan warga menjaga sitkamtibmas menjelang penyelenggaraan pilkada serentak,  27 November 2024 nanti.

Upaya ini untuk menjaga dan mengawal sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Bangkalan, yang sudah mulai digeber sejak Mei lalu.

Targetnya, agar seluruh Kades, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang tersebar di 23 desa, ikut aktif jaga sitkamtibmas agar wilayah hukum Polres Bangkalan tetap terpilhara kondusif. Termasuk di Kecamatan Tanah Merah.

“Warga tidak gampang terpengaruh oleh hasutan yang berpotensi memecah belah kerukunan dan persatuan warga, hanya karena beda dukungan dan pilihan jelang Pilbub Bangkalan nanti,” pesan AKP Eko saat kapolsek dan anggota menhadiri acara Sekretaris Desa, Hasbullah, Kaur Keuangan, Habidudin, Kaur Umum dan Perencanaan, Dwi Riskiana, serta Kepala Dusun (Kadus) Gritan, Konitatillah. 

BACA JUGA:Giat Jumat Curhat Polsek Tanah Merah, Polisi Butuh Dukungan Warga Desa Jangkar Kawal Harkamtibmas

Acara ini juga  dihadiri Camat Tanah Merah, Heri Arifin, Danramil 0829/06, Kapten  Imam Ghazali, Kepala Desa Tlomar, Suimin, serta Ketua BPD,  serta bebeapa toga, tomas dan toda. Usai pelantikan, Kapolsek AKP Eko Siswanto,  berinsiatif titip pesan dan harapan, terkait  rutinitas jaga dan kawal kamtibmas.

AKP Eko menyerukan ajakan agar komunitas warga  Desa Tlomar,  tetap kompak bersatu, untuk jaga dan kawal kambtimas. Terutama jelang pelaksanaan Pilkada serentak. Termasuk Pilbup Bangkalan tentunya. 

Terlebih proses tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak, Termasuk Pilbup Bangkalan  sudah digebar Sejak awal Memi. Itu sebabnya, Kapolsek sebagai penaggung jawab keamanan wilayah, titip pesan agar seluruh personel dalam wadah Forkopimcam, termasuk Kades, perangkat desa, toga, tomas dan toga, untuk ikut aktif jaga kondusifitas daerah.

Lanjut kapolsek, beda pilihan dalam pilbup adalah hak individu masing-masing warga dalam pesta demorkasi. ”Itu  amanah undang-undang. Jadi warga harus  tetap rukun bersatu untuk  tetap jaga sitkamtimas, agar Kecamatan Tanah Merah tetap kondusif,” pungkas AKP Eko. (ras/day)

Sumber: