Panasi Sayur, Warga Klojen Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Panasi Sayur, Warga Klojen Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Petugas saat berada di lokasi dapur yang terbakar--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Yuninda (36) warga Jl. Diponegoro, RT. 01/RW. 05, Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang harus menderita kerugian hingga jutaan rupiah.

Pasalnya, dapur rumah yang ditempatinya mengalami kebakaran, Rabu 02 Oktober 2024. Akibatnya, korban mengalami kerugian hingga Rp 10 Juta.

Dari informasi yang diperoleh, saat itu korban sekitar pukul 04.30 WIB,  menghidupkan kompor gas. Selanjutnya, memanaskan sayuran. Kemudian, yang bersangkutan melaksanakan sholat Subuh.

BACA JUGA:Pascakebakaran Kolong Tol Dupak, LPMK Asemrowo Harap Lahan Kosong Disulap Jadi Taman

Sekitar puku 05.00 WIB, saat itu, seorang saksi, Banu (45) Karyawan Buruh Harian Lepas (DLH), sedang bekerja menyapu jalan di depan rumah korban. Kemudian, ia melihat dari dalam rumah korban ada kobaran api.

Kemudian, saksi menggedor rumah korban. Memberitahukan, bahwa dapur korban kebakaran. Selanjutnya korban menghubungi pihak pemadam kebakaran. 

Tidak lama kemudian, pihak kebakaran tiba, kemudian api berhasil di padamkan. Setelah berhasil dipadamkan, korban menghubungi pihak Kepolisian.

BACA JUGA:Tim Inafis Selidiki Penyebab Kebakaran Tumpukan Kayu di Bawah Tol Surabaya-Gempol

Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdianto membenarkan laporan tersebut. Menurut kerangan korban, saat itu ia lupa mematikan kompor gas.

"Petugas menerima laporan. Menurut keteranganya, api dari kompor gas yang sebelumnya  untuk memanaskan sayuran, namun lupa mematikan", terang Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdianto, ditemui di ruangannya, Rabu 02 Oktober 2024.

Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak sampai mengakibatkan korban. Namun, korban mengalami kerugian material yang terbakar. Untuk itu, korban tidak melanjutkan perkara kebakaran ke proses hukum.(edr)

Sumber: