KPU Tulungagung Gelar Gathering, Ajak Media Sukseskan Pilkada 2024

KPU Tulungagung Gelar Gathering, Ajak Media Sukseskan Pilkada 2024

Suasana media gathering.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung menggelar media gathering pada Jumat 4 Oktober 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan media, baik cetak, online maupun televisi.

BACA JUGA:KPU Tulungagung Terima Puluhan Ribu Kotak Suara dan Kabel Ties Pilkada 2024

Ketua KPU Kabupaten Tulungagung, Moh Lutfi Burhani mengatakan, kegiatan media gathering dengan tema sosialisasi pilkada serentak tahun 2024, pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur serta bupati dan wakil bupati Tulungagung tahun 2024, merupakan salah satu wujud hubungan baik antara KPU dengan media di Kabupaten Tulungagung.

Baginya, keberadaan media sangat penting sebagai faktor pendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024.

"Kami sangat berharap kerjasama teman media dalam rangka kesuksesan Pilkada 2024 ini. Sehingga kita lakukan hal ini. Kami sampaikan permohonan maaf apabila selama komunikasi ini ada yg terlewat dan lain-lain," ujarnya.

BACA JUGA:KPU Tulungagung Gelar Sosialisasi, Ajak ASN hingga Kades Sukseskan Pilkada 2024

Dalam kesempatan itu, Burhani, sapaan akrab Mohammad Lutfi Burhani menyebut, peran media dalam menyampaikan tahapan demi tahapan pelaksanaan pilkada bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan partisipasi pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pilkada, Rabu 27 November 2024 mendatang.

"Saya sampaikan terima kasih ketika ada saran yang masuk kepada kami guna menunjang kinerja kami selanjutnya sehingga tahapan demi tahapan bisa dilakukan dengan maksimal," jelas dia.

Pihaknya menyebut, saat ini ada beberapa tahapan yang tengah dilakukan oleh KPU kabupaten Tulungagung. Mulai dari tahapan penerimaan logistik, seleksi administrasi dan persiapan pengumuman seleksi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), serta tahapan kampanye pilkada yang dilaksanakan sampai H min 3 sebelum pemungutan suara.

BACA JUGA:KPU Tulungagung Sebut Sejumlah Paslon Belum Lengkapi Syarat Administrasi Bacakada

Sementara itu, Koordiv Hukum dan Pengawasan KPU Tulungagung, Susanah berharap peran media bisa terus mendukung pelaksanaan Pilkada 2024.

Susanah menyebut, awak media bisa melaporkan kepada pihaknya apabila mendapati penyelenggara pemilu yang melakukan pelanggaran. Baik pelanggaran etik maupun pelanggaran dan kinerjanya.

"Silahkan teman- teman media kalau menemukan adanya pelanggaran oleh kami internal komisioner maupun jajaran badan adhoc di tingkat PPK PPS dan KPPS, silahkan disampaikan kepada kami," urainya.

Sumber: