Kota Pasuruan Masuk Kategori Utama Program Kampung Iklim Nasional

Kota Pasuruan Masuk Kategori Utama Program Kampung Iklim Nasional

Walikota Pasuruan Gus Ipul saat bertemu dengan tim verifikator program Proklim-Biro Pasuruan-

BACA JUGA:Semarak Hardiknas 2024 di Kota Pasuruan, Gus Ipul Harap Peningkatan Mutu Pendidikan

“Kita mendukung agar masyarakat lebih menjaga dan merawat lingkungannya sehingga harapannya tercipta pembangunan yang rendah emisi. Terlebih upaya tersebut dari swadaya masyarakat. Barangkali pada kesempatan ini, ada figur-figur masyarakat yang sudah baik dan perlu kita dukung supaya semakin berkembang. Harapannya, proklim dapat menular ke lokasi yang lain,” ujarnya

Wibowo juga menyampaikan, bahwa RW 06 Kelurahan Kebonagung masuk dalam kategori utama tingkat nasional. Bowo juga menyampaikan dari 500an Kelurahan yang mengikuti Proklim, hanya 10% dikunjungi dan salah satunya RW 06 Kelurahan Panggungrejo.

"Dalam penilaian ini silahkan dipaparkan dengan jelas, kalau bisa dibandingkan sebelum dan sesudahnya adanya Proklim. Dan saya berharap program Proklim ini membawa perubahan," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, para tim juga disajikan dengan yel-yel serta paparan dari ketua RW 06. Tidak hanya itu, para juri diajak berkeliling di wilayah RW 06 untuk ditunjukkan apa saja yang sudah dilakukan oleh warga dalam mengikuti ajang Proklim ini.

Hadir dalam kegiatan ini Verifikator dari Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, Pendamping dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur jajaran Kepala OPD Kota Pasuruan, Perwakikan Bank Jatim Kota Pasuruan, Perwakilan Bank Mandiri Kota Pasuruan, Camat Purworejo, dan Lurah Kebonagung, serta warga RW 06. (kd/mh)

Sumber: