Buka Turnamen Bola Usia Dini Walikota Cup 2024, Mas Adi: Ayo, Jadi Atlet Andalan Kota Pasuruan

Buka Turnamen Bola Usia Dini Walikota Cup 2024, Mas Adi: Ayo, Jadi Atlet Andalan Kota Pasuruan

Wawali Pasuruan Mas Adi melepaskan tendangan bola kehormatan dalam turnamen sepak bola usia dini di Kota Pasuruan-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Wakil Walikota Pasuru⁷an, Adi Wibowo (Mas Adi) secara resmi membuka Sepak Bola Usia Dini Walikota Cup Pasuruan 2024. Pertandingan tersebut dihelat di Lapangan Kelurahan Petahunan, Sabtu 29 Juni 2024

Dalam sambutannya, Mas Adi sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya penanaman bakat anak sejak usia dini.

"Sepak Bola Usia Dini Walikota Cup ini menjadi salah satu upaya terobosan kita (pemkot) untuk mencari bibit-bibit atlet bola di kota Pasuruan. Sekaligus memberikan ruang untuk melakukan aktifitas olah raga", tuturnya.

Mas Adi juga mengajak pengunjung dan masyarakat untuk senantiasa menjaga kondisi fasilitas pemerintah.

BACA JUGA:Wali Kota Gus Ipul Takbir Keliling Bersama Pegawai Pemkot Pasuruan

"Kita berharap dan punya mimpi besar bahwa fasilitas olahraga di Kota Pasuruan semakin baik. Bisa kita lihat salah satunya lapangan Petahunan ini sudah cukup bagus. Maka dari itu harus kita jaga bersama-sama," pesan Mas Adi.

Ungkapan apresiasi dan dukungan dilontarkan Mas Adi atas gelaran ini. Harapan besar juga diamanatkan kepada para pemain untuk terus berjuang meraih mimpi menjadi atlet besar.

"Kita dorong terus setiap tahun untuk tetap bisa kita laksanakan, dan menjadi salah satu sport tourism (wisata olahraga), event-event olahraga itu menjadi salah satu pariwisata yang juga mampu menggerakkan sektor ekonomi", ucapnya.

"Kita (pemkot) berharap anak-anak kita semua dari berbagai tim yang bertanding akan menghasilkan atlet-atlet yang mampu kita proyeksikan ke depannya untuk menjadi atlet andalan kota Pasuruan," tegasnya.

BACA JUGA:Peduli Penyandang Disabilitas, Pemkot Pasuruan Bantu Sembako dan Gerobak Usaha

Usai menyampaikan sambutan, Mas Adi secara simbolik menendang bola ke gawang. Hal ini sebagai tanda dibukanya Sepak Bola Usia Dini Walikota Pasuruan Cup 2024.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Kota Pasuruan, G. Dicky Yudho Asmoro menyampaikan, kegiatan ini digelar selama 3 hari. Mulai 29 Juni - 1 Juli 2024. Pertandingan yang dilombakan untuk 3 kategori kelompok usia (KU 9th, 10th dan 12th). Pesertanya berasal dari dalam dan luar Kota Pasuruan. Antusiasme yang tinggi mengharuskan panitia menutup pendaftaran karena maksimum kuota sudah terpenuhi.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan, Dyah Ermitasari, menaruh harapan besar kegiatan ini menjadi destinasi wisata baru kota Pasuruan.

"Harapan kita untuk olahraga kelompok usia dini bisa jadi branding sport tourism di Kota Pasuruan", imbuhnya.

Sumber: