Tercantum dalam TR Terbaru Mabes Polri, Perawat Gigi Itu Kembali ke Polda Jatim, Siapakah Dia?

Tercantum dalam TR Terbaru Mabes Polri, Perawat Gigi Itu Kembali ke Polda Jatim, Siapakah Dia?

AKBP Herlina SIK MH kembali ke Polda Jatim.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Tercantum dalam TR Terbaru Mabes Polri, Perawat Gigi itu kembali ke Polda Jatim, siapakah dia? AKBP Herlina SIK MH Kapolres Magelang Kota, menjadi salah satu Polwan yang bergeser sesuai dengan Surat Telegram Nomor:ST/1238/VI.KEP./2024. 

Ditandatangani oleh Prof. Dr Irjen Dedi Prasetyo MHum MSi MM an Kapolri AS SDM, mantan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak ini kembali ke Polda Jatim sebagai Kabaginfolog Rolog Polda Jatim. Seperti apa lika-liku perjalanan karir AKBP Herlina? Berikut memorandum.co.id merangkumnya.

BACA JUGA:Kapolres di Jatim Mutasi, Siapa Saja?

AKBP Herlina menyebut, kepindahannya dalam tugas adalah bagian dari Tour of Duty. Sebab, sebagai seorang anggota Polri harus siap bertugas dan ditempatkan di mana saja.

Langkah Herlina menjadi pucuk pimpinan cukup berliku. Bahkan, awalnya, Herlina bersekolah di pengatur rawat gigi. Ia lalu punya bayangan menjadi seorang profesional di bidang medis dalam institusi Polri.

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Polri, Kombespol Farman Jabat Dirreskrimum Polda Jatim

Maka pada 1996, Herlina menempuh pendidikan di sekolah polisi wanita (Sepolwan) di Ciputat, Jakarta Selatan. Wanita cantik kelahiran 29 Januari 1977 ini akhirnya lulus dua tahun kemudian dengan pangkat Bripda. Namanya sudah rezeki, karir Herlina melesat dan bisa kuliah di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Yang Herlina ingat adalah pesan dari orang tuanya yaitu setiap apa yang dilakukan harus dipertanggung jawabkan. Setelah lulus PTIK, Herlina lulus dengan pangkat Ipda.(*)

PERJALANAN KARIR AKBP Herlina SIK MH

2001- Kanit I Sat Binmas Mako Polres Kediri Kota.

2002-Panyidik Polrestabes Surabaya

2003-Kanit II Intelkam Polres Gresik.

2004-Kanit Renakta Sat Reskrim Polres Gresik.

2006-Sat Opsnal Polda Jatim

Sumber: