Rangkaian HUT Bhayangkara ke-78, Polres Bangkalan Gelar Lomba Senam Kreasi Tamang Pung Kisah

Rangkaian HUT Bhayangkara ke-78, Polres Bangkalan Gelar Lomba Senam Kreasi Tamang Pung Kisah

Suasana lomba senam kreasi Tamang Pung Kisah besutan Polres di Gedung Serba Guna Ratoh Ebhuh.--


Suasana lomba senam kreasi Tamang Pung Kisah besutan Polres di Gedung Serba Guna Ratoh Ebhuh.--

BANGKALAN, MEMORANDUM - Semarak jelang HUT Bhayangkara ke-78 juga mewarnai Polres Bangkalan. Para kreator Polres Bangkalan berinisiatif menggelar lomba senam kreasi bertajuk Tamang Pung Kisah di Gedung Serba Guna Ratoh Ebhuh, Kamis 20 Juni 2024.

Lomba diikuti seluruh satuan fungsi di lingkup Polres Bangkalan disaksikan langsung oleh Kapolres AKBP Febri Isman Jaya dan Ketua Bhayangkari Cabang Bangkan Ny Ayu Febri.

BACA JUGA:DPRD Jatim Apresiasi Event Tour de Panderman, Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-78

Wakapolres Kompol Andi Frebianto Ali, para kabag, kasat dan seluruh pejabat utama (PJU) di lingkup polres, ikut pula larut menyaksikan tampilan semua  peserta lomba. 

Tak terkecuali, seluruh kapolsek dari 17 polsek jajaran dan sebgian anggota, termasuk pengurus dan anggota Bhayangkari, ikut pula menyemarakkan suasana lomba ini dibuka secara resmi dengan pemukulan genderang secara bergantian oleh Kapolres AKBP Febri Isman Jaya dan Ketua Bhayangkari Ny Ayu Febri.

Dalam sambutan singkatnya, AKBP Febri menjelaskan, ajang lomba senam kreasi Tamang Pung Kasih sengaja dihelat jelang HUT Bhayangkara ke 78.

“Tujuannya tidak hanya  sekedar ingin ikut memeriahkan hari bersejarah tentang ultah kelahiran Polri,” jelas AKBP Febri. 

BACA JUGA:Tour de Panderman 2024 Polda Jatim Raih Rekor MURI, Ingin Jadikan Event Tahunan

Lebih dari itu, juga diniati sebagai media  silaturahmi untuk memupuk kekompakan anggota  lingkup Polres dan Polsek jajaran yang tersebar di 17 kecamatan.

Moment ini bisa pula dijadikan suar motivasi pemacu semangat untuk meningkatkan kreatifitas berbasis inovasif. Targetnya, agar seluruh anggota kian kompak bersatu untuk memaksimalkan layanan yang presisi kepada masyarakat. 

Pada akhir lomba, dewan juri menetapkan 3 pememang. Masing-masing dapat hadiah tropy dan uang pembinaan. Juara 1 digaet oleh tim senam Sanarkoba sekaligus mengantongi uang pembinaan Rp 5.000.000. Juara II dan III diraih oleh tim senam Satreskrim dan Bagian SDM, masing-masing ketiban uang pembinaan Rp 3.000.000 dan Rp 2.000.000.

Selain itu, ada pula asupan hadiah bagi tim senam the best costum. Ini diraih oleh tim senam gabungan Seksi Umum, SPKT dan Satbinmas Polres, selagus menggaet uang pembinaan Rp 1.000.000. (ras/day)

Sumber: