Dukungan Polres Malang Kembali Disalurkan pada Keluarga Korban Kanjuruhan

Dukungan Polres Malang Kembali Disalurkan pada Keluarga Korban Kanjuruhan

Kapolres Malang saat lakukan penyerahan bantuan-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Kepolisian Resor Malang kembali memberikan dukungan pada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan dengan memberikan bantuan sarana pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kali ini penyerahan dilakukan di Pos Samapta Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Kali ini penerima bantuan adalah Nurul, keluarga dari korban meninggal Hutriadi Hermanto asal Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Bantuan yang diserahkan berupa satu set tenda portabel, meja, kursi, dan peralatan untuk berjualan. Diserahkan secara langsung oleh AKBP. Putu Kholis Aryana Kapolres Malang.

"Untuk kesekian kalinya Polres Malang telah menyalurkan bantuan UMKM, sebagai langka konkrit dalam mendukung keluarga korban kanjuruhan," ungkap AKBP Putu Kholis, Rabu 19 Juni 2024.

Dengan diberikannya bantuan pada keluarga korban, bertujuan membantu untuk mengembangkan usaha yang telah dijalaninya. Langkah ini diambil sebagai bentuk perhatian dan dukungan berkelanjutan dari Polres Malang.

BACA JUGA:PG Kebonagung Salurkan Dana CSR Bagi Keluarga Korban Kanjuruhan

Kegiatan ini akan terus dilakukan Polres Malang, sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Polres Malang dalam memulihkan kondisi dan kepercayaan masyarakat khususnya warga kabupaten Malang. 

Sementara itu, Ipda Dicka Ermantara, Kasihumas Polres Malang mengungkapkan, bahwa penyaluran bantuan UMKM kepada keluarga korban Kanjuruhan. Merupakan program rutin Polres Malang, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan perhatian dan dukungan kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan dengan menyalurkan bantuan UMKM dan sedikit pemodalan.

"Kami akan terus berusaha memberikan dukungan kepada keluarga korban Kanjuruhan, salah satunya dengan pemberian sarana untuk mengembangkan usaha UMKM," ujar, Dicka.

Dicka menambahkan, bahwa dukungan ini bertujuan untuk membantu mereka mengembangkan usahanya. Seperti bantuan kepada saudari Nurul yang akan berjualan kue di samping Pos Samapta Kendalpayak, Pakisaji.

BACA JUGA:Menolak Lupa, Terus Merawat Ingatan Atas Tragedi Kanjuruhan

"Kita berikan dukungan untuk mereka mengembangkan usahanya, seperti mbak Nurul ini berencana akan berjualan kue, kita dukung dan fasilitasi," tambahnya.

Program pemberian bantuan UMKM ini akan terus, berlanjut dan tidak berhenti sampai di sini. Berbagai kebutuhan yang diperlukan oleh keluarga korban Kanjuruhan, termasuk pekerjaan, pengurusan administrasi, pendidikan, dan dukungan usaha, akan difasilitasi sebisa mungkin oleh Polres Malang.

Dengan langkah ini, Polres Malang berharap dapat meringankan beban keluarga korban Tragedi Kanjuruhan dan membantu mereka bangkit serta mandiri melalui pengembangan usaha UMKM. Dukungan yang diberikan ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata dan membantu mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih baik.(kid)

Sumber: