Gus Ipul-Mas Adi Salat Ied Bersama Warga Mayangan, Kurban 4 Sapi dan 83 Kambing

Gus Ipul-Mas Adi Salat Ied Bersama Warga Mayangan, Kurban 4 Sapi dan 83 Kambing

Gus Ipul menyerahkan sapi ekor sapi secara simbolis kepada takmir masjid Quba dari total 4 ekor sapi dan 83 kambing.--

"Pesan saya Alhamdulillah ini masjid yang baik, bersih, rapi terjaga fasilitas yang dimiliki dan membuat kulo kalean panjenangan terasa nyaman berada di masjid ini.  Inilah yang kita harapkan. Kalau kampung-kampung kita seperti ini kita kumpulkan ini akan menjadi kebersihan, ketertiban, kerapian dan kenyamanan di Kota Pasuruan. Inilah yang kita dambakan sebagai Kota yang saya yakini, kalau kita semua gandeng tangan menuju Kota Madinah yang diawali dengan kebersihan ini bisa menjadi inspirasi dan contoh untuk masjid yang lain," tegasnya. 

Menurutnya, kiai jaman dahulu mengatakan bahwa masjid itu tempat silatuhrahminya umat Islam.

"Dulu dibagi di musholla itu silatuhrahmi harian. Di Masjid silatuhrahmi mingguan. Kumpul dari musalla. Setelah itu ada silatuhrami tahunan Idulfitri seluruh masyarakat Indonesia kumpul di keluarganya masing-masing. Makanya ada tradisi mudik. Silatuhrahmi tahunannya di saat Iduladha. Silatuhrahmi saudara-saudara kita yang sedang berhaji, ada silatuhrahmi muslim tingkat dunia. Mari kita doakan semoga yang melaksanakan ibadah haji semuanya berjalan lancar. Pulang sehat. Kita juga didoakan oleh beliau-beliau yang ada disana," pungkasnya

BACA JUGA:Semarak Hardiknas 2024 di Kota Pasuruan, Gus Ipul Harap Peningkatan Mutu Pendidikan

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wawali Mas Adi, Sekda dan Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan diikuti jamaah yang mengikuti salat ied. (kd/mh)

Sumber: