Kapolsek Wiyung Perkuat Sinergi dengan Warga Melalui Giat Pamgal

Kapolsek Wiyung Perkuat Sinergi dengan Warga Melalui Giat Pamgal

Kapolsek Wiyung saat menggelar kegiatan Pengamanan Galangan (Pamgal) di Warkop Idola Wiyung Jalan Tengah Rt.02 RW 06 Wiyung.--

SURABAYA, MEMORANDUM- Kapolsek Wiyung, Kompol Slamet Agus Sumbono, SH, bersama jajarannya, Kanit Intelkam Polsek Wiyung Iptu Andry Siswanto SE, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPMK Wiyung, Ketua RW 06 dan Ketua RW 03 Wiyung, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat, menggelar kegiatan Pengamanan Galangan (Pamgal) di Warkop Idola Wiyung, Surabaya, pada hari Rabu, 29 Mei 2024.

Kegiatan Pamgal ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Wiyung. 

BACA JUGA:Polsek Wiyung Gelar Patroli Malam, Amankan Belasan Remaja Diduga Akan Balap Sepeda Angin dan Konvoi

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Wiyung, Kompol Slamet Agus Sumbono,menyampaikan beberapa himbauan penting kepada warga, antara lain:

  • Meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban.
  • Meningkatkan kerjasama dengan pihak kepolisian untuk mencegah dan memberantas tindak kriminal.
  • Tidak mudah terpancing isu-isu yang tidak benar di media sosial.
  • Mendukung program pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu, juga mendengarkan aspirasi dan keluhan dari warga masyarakat terkait dengan keamanan di lingkungan mereka. 

BACA JUGA:Polsek Wiyung Gencarkan Patroli dan Imbauan CCTV di Tempat Perbelanjaan

Warga menyampaikan beberapa permintaan, diantaranya:

  • Pemasangan CCTV di lingkungan Wiyung. Pembuatan akses satu pintu pada malam hari.
  • Peningkatan patroli oleh pihak kepolisian.

BACA JUGA:Kapolsek Wiyung Hadiri Halalbihalal di Kecamatan, Pererat Silaturahmi Antar Warga

Kompol Agus  merespon positif permintaan warga dan berjanji akan menindaklanjutinya. Ia juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Wiyung.

Kegiatan Pamgal ini dihadiri oleh sekitar 20 orang warga masyarakat. Acara berlangsung dengan lancar dan penuh kekeluargaan. Warga masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin.

"Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan bekerja sama dengan semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Kami juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungannya agar tetap aman dan kondusif," tutupnya.(mtr)

Sumber: