Polsek Pakal Jumat Curhat Bersama Tiga Pilar Kunjungi Tokoh Masyarakat

Polsek Pakal Jumat Curhat Bersama Tiga Pilar Kunjungi Tokoh Masyarakat

Tiga Pilar Pakal Solidkan Siskamling,Tingkatkan Kewaspadaan Warga--

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka memperkuat sistem keamanan lingkungan (Siskamling), Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakal bersama tiga pilar lainnya melakukan kunjungan ke tokoh masyarakat, H. Suyatno.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Jumat Curhat yang bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara Polri dan masyarakat, Jumat 26 juli 2024.

Kapolsek Pakal, Kompol I Made Jatinegara, S.H., melalui Aipda Rohmat menyampaikan bahwa Siskamling merupakan salah satu upaya yang efektif dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. 

"Kami mengajak seluruh warga untuk aktif dalam kegiatan Siskamling dan melaporkan setiap hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian," ujar Kapolsek.

BACA JUGA:Polsek Pakal Gelar Jum'at Curhat Ciptakan Kamtibmas Kondusif

"Siskamling tidak hanya berfungsi sebagai pencegahan tindak kejahatan, tetapi juga dapat mempererat tali silaturahmi antarwarga," katanya.

"Kami mendorong masyarakat untuk terus berinovasi dalam mengembangkan Siskamling, misalnya dengan memanfaatkan teknologi informasi," terangnya.

H. Suyatno mengapresiasi langkah kepolisian dalam membina Siskamling."Kami akan terus menggiatkan Siskamling di lingkungan kami agar situasi tetap aman dan kondusif," tandasnya.(mtr)

Sumber: