Kapolres AKBP Teuku Arsya Khadafi Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Kecamatan se-Tulungagung

Kapolres AKBP Teuku Arsya Khadafi Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Kecamatan se-Tulungagung

AKBP Teuku Arsya Khadafi (kanan) menghadiri pengukuhan pengurus MUI.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si menghadiri Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan se-Kabupaten Tulungagung Masa Khidmah 2024-2029 pada Rabu 29 Mei 2024) di Pendopo Kontak Arum Kusumaning Bongso.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Tulungagung, Ketua MUI Jawa Timur, Ketua MUI Tulungagung, hingga Forkopimcam se Kabupaten Tulungagung.

Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan ini merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan, dan amanah pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tulungagung atas kesediaannya untuk mengemban tugas serta amanah yang sangat strategis ini. 

"MUI dapat memberikan karya-karya terbaik bagi masyarakat Kabupaten Tulungagung. Khususnya peningkatan iman dan taqwa, serta dapat lebih meningkatkan kerjasama yang selama ini yang sudah terjalin dengan baik,” kata Heru. 

BACA JUGA:Polres Tulungagung Gelar Patroli, Antisipasi Aksi Lempar Kaca Mobil di Malam Hari

Menurutnya, MUI adalah lembaga yang mewadahi para ulama dengan mempunyai peran penting dan strategis dalam pembinaan umat.

“Saya berharap, keberadaan pengurus MUI harus menjadi sosok pendingin di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, jika terjadi suatu permasalahan di tengah-tengah masyarakat terkait dengan permasalahan agama, pengurus MUI harus bisa menjaga kondusifitas, guyub rukun serta bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tulungagung," ucapnya.

"Supaya Kabupaten Tulungagung semakin maju kedepannya. Sehingga terwujud Tulungagung yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur sesuai harapan kita bersama," tutup Pj Bupati Heru.

Sementara Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengucapkan selamat kepada ulama yang terlantik hari ini. 

BACA JUGA:Pembunuh Balita Jalani Tes Kejiwaan, Polres Tulungagung Pastikan Kasus Terus Berjalan

Hal itu ditunjukkan dengan pemberian selamat secara simbolis kepada perwakilan ulama yang dilantik. 

Kapolres Arsya berharap, hubungan yang baik antara ulama dan Polri bisa semakin menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polres Tulungagung. 

"Kita sampaikan selamat atas pelantikan ini. Tentu kita berharap hubungan yang baik antara polisi dan ulama bisa semakin meningkatkan harkamtibmas di masyarakat," ucapnya.(fir/fai)

Sumber: