RUMAKET dan Ruang Dialog Lintas Masyarakat Demi Kelestarian Budaya Kota Yogyakarta yang Berkesinambungan

RUMAKET dan Ruang Dialog Lintas Masyarakat Demi Kelestarian Budaya Kota Yogyakarta yang Berkesinambungan

Ruang Masyarakat Ketemu atau RUMAKET 2024 kembali digelar Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kota Yogyakarta. Gelaran acara tahunan yang menjadi bagian dari upaya pelestarian dan pengembangan Warisan Budaya Takbenda untuk merayakan keunikan budaya Kota --

Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk mendalami pemahaman tentang kekayaan budaya lokal, dan RUMAKET dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Yogyakarta, serta pecinta budaya untuk turut serta merayakan keanekaragaman budaya yang membanggakan.

"RUMAKET tahun ini sudah dapat dilaksanakan secara terbuka, sehingga lebih banyak masyarakat yang bisa mengakses kegiatan-kegiatan RUMAKET. Kegiatan RUMAKET ini sebagai salah satu media ruang masyarakat ketemu, tempat kita berinteraksi, berkolaborasi dan juga berjejaring, sehingga banyak komunitas yang kemudian di sini kita pertemukan untuk mendiskusikan banyak hal, melakukan aktivitas banyak hal yang tentu saja untuk kerja-kerja budaya," ujar Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta Yetti Martanti S.Sos, M.M. (*/adv)

Sumber: