Dzunnurain Archery Lumajang Raih Juara Umum Gladi Panahan Junior 2024 di Yogyakarta

Dzunnurain Archery Lumajang Raih Juara Umum Gladi Panahan Junior 2024 di Yogyakarta

Klub Panahan Lumajang Saat Menerima Tropy Penghargaan Sebagai Juara Umum--

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID - Klub Panahan di Kabupaten LUMAJANG, Dzunnurain Archery berhasil meraih predikat juara umum dalam even Gladi Panahan Junior (GPJ) 2024 yang digelar di Yogyakarta

Klub panahan yang berdiri sejak 2016 ini, sukses mengumpulkan tujuh medali emas, tiga medali perak dan satu medali perunggu dalam perlombaan yang berlangsung di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta. 

Dalam even ini, Klub Dzunnurain Archery menurunkan 14 atlet Barebow (BB) di beberapa kategori usia, dengan rincian satu atlet turun di kategori U-18 putri jarak 50 meter, enam atlet di kategori U-15 putra dan putri jarak 20 meter dan tujuh atlet di kategori U-13 putra dan putri jarak 15 meter. 

BACA JUGA:Atlet Muda Panahan Berkuda Asal Gresik Siap Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Tujuh medali emas itu diantaranya diraih dari babak eliminasi kategori BB U-15 putra, eliminasi BB U-13 putra, kualifikasi BB U-13 putra, kualifikasi BB U-13 putri, beregu BB U-15 putri, beregu BB U-13 putra dan beregu BB U-13 putri. 

Sementara tiga medali perak diraih dari babak eliminasi BB U-13 putra, BB U-13 putri dan babak kualifikasi BB U-15 putri. Kemudian tiga medali perunggu diraih dari kualifikasi BB U-15 putra, kualifikasi BB U-13 putra, eliminasi U-15 putri. 

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis 26 September 2024. Ketua Klub Dzunnurain Archery Lumajang, Arief Kurniawan mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas predikat juara umum yang berhasil diraih pada even GPJ 2024.

BACA JUGA:Panahan Surabaya Dipastikan Juara Umum

"Ini semua berkat karunia dan ijin Allah semata," ujarnya. 

Menurutnya, keberhasilan dan kesuksesan dalam meraih prestasi juara umum tersebut, juga tidak lepas dari kerja keras, kerbersamaan dan kekompakan dari pihak klub, wali atlet, coach serta para atlet. 

"Untuk menjadi tim yang baik, tentunya dibutuhkan pola dan program latihan yang tepat meliputi latihan teknik serta fisik. Mental atlet yakni kepatuhan pada pelatih serta program yang telah disusun," jelasnya.

BACA JUGA:Panahan Surabaya Penuhi Target 6 Emas, Giliran Penuhi Target KONI Surabaya 10 Emas

Ia mengharapkan, raihan prestasi membanggakan tersebut bisa memberikan manfaat untuk Barebower Jatim serta Barebower Indonesia.

"Salam dari Barebower Junior Lumajang untuk Barebower Junior seluruh penjuru negeri tercinta dan khususnya Barebower Junior Jatim," ujarnya. 

Sumber: