Bhabinkamtibmas Sidotopo Wetan Jalin Sinergi dengan Tokoh Masyarakat Jaga Keamanan

Bhabinkamtibmas Sidotopo Wetan Jalin Sinergi dengan Tokoh Masyarakat Jaga Keamanan

Aiptu Try Bhabinkamtibmas Sidotopo Wetan Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung mengunjungi kediaman Ach Djaenal Arifin, tokoh masyarakat di Jalan Sidomulyo 4.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Bhabinkamtibmas atau Petugas Polisi Masyarakat memainkan peran penting dalam menjembatani kesenjangan antara polisi dan masyarakat. Di Sidotopo Wetan, RW 05, Bhabinkamtibmas secara aktif berinteraksi dengan tokoh masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan kolaborasi.

Kali ini pada Selasa 21 Mei 2024, Aiptu Try Bhabinkamtibmas Sidotopo Wetan Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung mengunjungi kediaman Ach Djaenal Arifin, tokoh masyarakat  di Jalan Sidomulyo 4 B/20. 

Kunjungan ini bertujuan untuk mempertegas pesan ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) serta mendorong tokoh masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga lingkungan yang kondusif.

Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat, termasuk tokoh-tokoh, dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi seluruh warga. Mereka membahas upaya preventif untuk meminimalisir risiko terjadinya tindak kriminal seperti 3 Cepu (Curat, Curas, Curanmor).

BACA JUGA:Reskrim Polsek Kenjeran Bekuk Jambret Ingusan Pasar Sidotopo

Pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana yang ramah dan bersahabat. Bhabinkamtibmas Aiptu Try berbagi informasi terkini mengenai situasi Kamtibmas setempat dan memberikan tips dan bimbingan kepada tomas Djaenal Arifin mengenai langkah-langkah proaktif untuk mengurangi risiko kejahatan.

"Kami tetap berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan penguatan hubungan polisi-masyarakat, dengan tujuan menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi semua, " jelasnya. 

Dalam kesempatan ini, tokoh masyarakat Djaenal Arifin menyambut baik kunjungan Bhabinkamtibmas dan menyatakan dukungannya terhadap upaya pencegahan kejahatan di RW 05. 

“Kami siap berkolaborasi dengan pihak kepolisian dan seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami," ujarnya. 

BACA JUGA:Rawan Kriminalitas, Polsek Kenjeran Patroli di Bawah Jembatan Suramadu

Sosialisasi tokoh masyarakat Bhabinkamtibmas berakhir dengan lancar dan sukses. Inisiatif ini menunjukkan sinergi yang kuat antara polisi dan masyarakat dalam menegakkan Kamtibmas.(alf)

Sumber: