Menakjubkan! Manchester City Juara Premier League 4 Kali Berturut-turut, Fans Berhamburan ke Lapangan

Menakjubkan! Manchester City Juara Premier League 4 Kali Berturut-turut, Fans Berhamburan ke Lapangan

Phil Foden menjadi bintang kemenangan sekaligus juaranya Manchester City.-IG Manchester City.-

INGGRIS-Manchester City menjadi juara Premier League musim 2023/2024. Di laga pamungkas yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu malam, 19 Mei 2024, tim asuhan Pep Guardiola ini menang 3-1 atas tim tamu West Ham United.

Phil Foden mencetak brace (dua gol) di babak pertama. Masing-masing di menit ke-2 dan 18. Satu gol lainnya dicetak Rodrigo di menit ke-59. Mohammed Kudus membalas satu gol di menit ke-42. 

Di klasemen akhir, Manchester City unggul 2 poin dari pesaing terdekat Arsenal. Dari 38 kali laga, City menang 28 kali, kalah 3 kali dan seri 7 kali. Memasukkan 96 gol dan kemasukan 34 gol dan finish dengan 91 poin. Arsenal meski menang 2-1 atas Everton harus puas menjadi runner up dengan 89 poin.

BACA JUGA:8 Personel Terbaik Satlantas Polres Bojonegoro Dikirim ke Bali Ikut Amankan WWF 2024

City mencetak rekor tersendiri dengan juara Liga Premier 4 kali berturut-turut di era Pep Guardiola. Menakjubkan.

Di babak kedua, City memang memegang kendali penuh serangan. Menit ke-59, Rodrigo membuat The Citizen kembali unggul dua bola. Adalah Rodrigo yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tendangan kerasnya dari luar kotal penalti tak mampu dibendung kiper West Ham Areola. Gol ketiga City disambut jingkrak-jingkrak oleh Guardiola yang sebelumnya terlihat kesal ketika Kudus memperkecil kedudukan di babak pertama.

BACA JUGA:Pekan Terakhir yang Mendebarkan, Manchester City dan Arsenal Bersaing Memperebutkan Gelar Juara

Tanpa mengendurkan serangan, City terus menekan tim tamu meski sudah unggul dua gol. Semenit kemudian tembakan Foden masih bisa ditangkap Areola.

Dari statistik pertandingan, City unggul dengan 76 berbanding 24 persen. City juga membuat 93 persen akurasi operan. Phil Foden cs melakukan operan sebanyak 725 sedangkan tim tamu melakukannya sebanyak 228 operan. Sebanyak 27 kali tembakan dilepaskan City berbanding 2.

Begitu wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandinga, suporter yang hadir di stadion Etihad seketika berhamburan ke dalam lapangan. Mereka merayakan gelar Liga Premier untuk keempat kalinya berturut-turut. Lapangan penuh lautan manusia, flare berwarna biru dinyalakan. Pesta berlangsung seketika. (*)

 

Sumber: