8 Personel Terbaik Satlantas Polres Bojonegoro Dikirim ke Bali Ikut Amankan WWF 2024

8 Personel Terbaik Satlantas Polres Bojonegoro Dikirim ke Bali Ikut Amankan WWF 2024

Satlantas Polres Bojonegoro mengirim kirim 8 personel terbaiknya dan kendaraan dinas terbaik.-Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Satlantas Polres Bojonegoro mengirim  kirim 8 personel terbaiknya dan kendaraan dinas terbaik.

Hal itu untuk membantu kelancaran mobilitas dan pengamanan selama WWF ke-10berlangsung.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Anjar Rahmad Putra mengatakan pengiriman personel dan  kendaraan tersebut untuk pengamanan WWF ke-10 di Bali.

“Pengiriman personel terbaik dan kendaraan operasional, instruksi langsung Korlantas Polri dan Polda Jawa Timur, bebernya.

BACA JUGA:Peduli Sesama, Satreskrim Polres Bojonegoro Bagikan Nasi Kotak

Ia menambahkan WWF merupakan forum air global yang diadakan tiga tahun sekali. Pada tahun 2024, Indonesia untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah, yang akan diadakan di Bali tanggal 18-25 Mei 2024.

Diperkirakan ada 43 duta besar dan empat organisasi internasional akan datang ke pertemuan tersebut.

WWF ke-10 ada empat pokok bahasan diantaranya konservasi udara (konservasi air), udara bersih dan sanitasi (air bersih dan sanitasi), ketahanan pangan dan energi (ketahanan pangan dan energi), serta mitigasi bencana alam (mitigasi bencana alam).

“WWF Ke-10 merupakan event internasional yang diikuti puluhan negara dan dihadiri oleh kepala negara dan pejabat pemerintahan, sehingga perlunya pengamanan dan pengawalan ketat,” ujarnya.

BACA JUGA:Jalin Silaturahmi dan Sinergi, Polres Bojonegoro Cangkrukan Kamtibmas Tiga Pilar Plus di Padangan

8 personel yang diterjunkan dan 1 kendaraan roda dua BMW 1200 cc yang diberangkatkan ke Bali pada Selasa (14/05) hingga WWF Ke-10 selesai.

“Personil Satlantas Polres Bojonegoro sebelum berangkat tidak ada persiapan khusus karena personel sudah terbiasa melakukan tugas pengawalan, kecuali ada pengecekan kendaraan dinas saja,” terang AKP Anjar.

Pengecekan kendaraan dinas Satlantas untuk memastikan, agar selama pemakaian pengawalan tamu negara dalam kondisi prima.

“Personel berangkat bersama rombongan Satlantas Polda Jatim, sudah tiba di Bali dan melaporkan tidak ada kendala selama perjalanan berjalan lancar tidak ada kendala,"tandasnya. (top)

Sumber: