Tingkatkan Kompetensi Pedagogik Guru, Dosen Unugiri Dampingi Pengembangan Modul Ajar Kurikulum Merdeka
Acara Pendampingan (ist)--
Salah satu peserta, memberikan testimoninya terkait manfaat kegiatan ini. “Melalui pendampingan ini, saya mendapatkan pemahaman yang baik tentang bagaimana menyusun modul ajar yang sesuai Kurikulum Merdeka. Materinya jelas, dan praktiknya membuat kami lebih percaya diri. Dengan adanya sesi berbagi pengalaman (sharing), proses belajar menjadi lebih kaya dan aplikatif. Pengenalan gamifikasi juga sangat menarik dan bermanfaat untuk membuat pembelajaran lebih menyenangkan bagi siswa,” ujarnya.
BACA JUGA:Unugiri Sukses Gelar Pelantikan Pejabat Struktural Tahun Periode 2025-2027
Senada dengan itu, peserta lainnya menambahkan, “Pendampingan ini membuka wawasan kami dalam merancang pembelajaran yang lebih kreatif. Kami jadi lebih siap dalam menghadapi tantangan pembelajaran di era digital,” tuturnya.
Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan guru-guru SMP Plus Al-Hidayah semakin siap dalam melaksanakan proses belajar mengajar yang adaptif, kreatif, dan relevan dengan perkembangan zaman. Pendampingan seperti ini menjadi langkah strategis untuk memastikan bahwa penerapan Kurikulum Merdeka tidak hanya menjadi tuntutan administratif, tetapi benar-benar berdampak pada peningkatan kualitas pembelajaran di kelas.(top)
Sumber:



