Kepala SMKN 1 Sukorejo Rebut Juara 2 Lomba Karya Tulis HUT TNI ke-78

Rabu 04-10-2023,15:29 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Aguss

 

PASURUAN, MEMORANDUM - Kepala SMKN 1 Sukorejo Kabupaten Pasuruan, Nisful Laily patut berbahagia. Ia berhasil menyabet juara 2 dalam ajang lomba karya tulis dan fotografi yang diselenggarakan Kodim 0819 Pasuruan.

Lomba tersebut digelar dalam rangka HUT ke-78 Kodam V   Brawijaya.

 

“Terus terang, saya tidak membayangkan bisa menang atau menyabet juara kedua. Penghargaan ini patut saya syukuri,” ujar Nisful Laily pada Rabu, 4 Oktober 2023

 

Nama Nisful masuk ke meja penjurian yang digelar pada Senin (2/10).

Hasil penjurian dilakukan diruang data Makodim 0819/Pasuruan.

Penjurian berlangsung ketat. Karena diikuti 59 orang dari unsur masyarakat/pelajar/mahasiswa.

 

Nisful mengangkat karya tulisnya yang berjudul: Kesenian jalanan Campursari Paguyuban Roho Manggolo Seto di Kecamatan Puspo, Pasuruan.

Tulisan kepala sekolah perempuan ini berhasil merebut hati juri dengan nilai mantab, 95 poin.

 

Dengan demikian, Kepala sekolah yang juga pegiat sejarah ini berhak untuk mendapatkan tropi dan hadiah menarik.

Penyerahan tropi digelar bersamaan dengan puncak acara peringatan HUT TNI KE-78 pada Kamis, 05 Oktober 2023 pukul 08.00 WIB di Lapangan Yonkav 8/Kostrad,   Beji.

 

“Saya ikut menulis ini karena hobi saja. Ya, meskipun saya akui banyaknya kesibukan, hobi menulis kurang tersalurkan,” cetusnya.

 

Tema yang diangkat dalam katya Nisful Laily bernilai sejarah, seni sekaligus budaya kearifan lokal daerah Pasuruan.

Menurutnya ada beberapa hal yang menarik dari tulisan tersebut. Sebagai Alumni jurusan Sejarah Universitas Negeri Malang (UM), ia merasa senang sekali ketika ada lomba bernilai sejarah seperti ini.

 

“Termasuk yang bisa mengangkat warisan budaya kita. Sehingga kita mampu menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi muda,” tegasnya.

 

Selain lomba karya tulis, ada juga lomba lainnya. Yakni, lomba fotografi. Sama seperti lomba karya tulis, lomba fotografi juga dibuka untuk dua kategori. Yakni, kategori TNI dan kategori masyarakat/mahasiswa/pelajar. (mh)

 

 

 

 

Kategori :