SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID – Upaya Polri dalam memberikan pelayanan prima dan respons cepat kepada masyarakat terus digencarkan. Unit Patroli Polsek Wiyung menggelar sosialisasi layanan Call Center 110 dengan cara yang unik, yakni membagikan kaus kepada warga di dua titik strategis wilayah Wiyung, pada hari Rabu 17 Desember 2025.
Kegiatan pertama dilaksanakan di perempatan depan Perumahan Royal Residence, Babatan. Di lokasi ini, petugas menyapa pengguna jalan dan warga sekitar untuk memberikan edukasi mengenai kemudahan melapor melalui nomor darurat 110.
Tak berhenti di situ, personel Unit Patroli yang digawangi oleh Aiptu Tri Setyo dan Aiptu Heru Susanto juga menyasar titik keramaian lainnya, yakni di pertigaan Jl. Raya Menganti Wiyung (tepat di depan Ruko TPI Wiyung). Kehadiran petugas yang membagikan kaos berlogo layanan Polri ini disambut antusias oleh masyarakat.
BACA JUGA:Polsek Lakarsantri Masifkan Sosialisasi Call Center 110 Guna Percepat Pelayanan Masyarakat
BACA JUGA:Polsek Wonocolo Gencarkan Sosialisasi Call Center 110
Mini Kidi--
Kapolsek Wiyung, Kompol Lya Ambarwati, S.I.K, M.Si.,menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi langsung untuk memastikan masyarakat tahu ke mana harus melapor saat terjadi keadaan darurat.
"Kami ingin masyarakat paham bahwa Polri kini hanya sejauh ujung jari. Melalui nomor tunggal 110, warga bisa melaporkan kejadian tindak pidana, kecelakaan, maupun gangguan kamtibmas secara gratis dan akan segera direspons oleh unit terdekat," ujar Kompol Lya.
Ia juga menambahkan bahwa pembagian kaos tersebut bertujuan sebagai sarana pengingat visual.
"Dengan memberikan kaos, kami berharap nomor 110 ini terus teringat oleh masyarakat. Jadi, jika melihat atau mengalami gangguan keamanan, jangan ragu, segera telepon 110. Kami siap melayani 24 jam," pungkasnya.(mtr)