RSI Madinah Tulungagung Beberkan Perjalanan Sukses Bermitra dengan BPJS Kesehatan

Kamis 20-11-2025,17:09 WIB
Reporter : Firman Imansyah
Editor : Ferry Ardi Setiawan

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID – RSI Madinah Tulungagung mengungkap perjalanan pengembangan layanan sejak menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan pada 2014 sebagai komitmen meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat pada Kamis 20 November 2025.

BACA JUGA:Tepat Waktu Bayar Iuran BPJS Kesehatan Cegah Tunggakan dan Kendala Layanan

Salah satu rumah sakit tipe D mitra BPJS Kesehatan yang mengalami pertumbuhan dan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan di Kabupaten Tulungagung adalah RSI Madinah.


Mini Kidi--

Transformasi yang dilakukan rumah sakit tersebut mencerminkan komitmen untuk menghadirkan pelayanan yang terjangkau dan mudah diakses masyarakat.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Tulungagung: Saat Sehat Bayar Iuran JKN Tak Rugi, Bentuk Gotong Royong untuk Sesama

Direktur RSI Madinah Tulungagung dr. Fauziyah M.Kes menyampaikan bahwa kerja sama dengan BPJS Kesehatan sudah terjalin sejak 2014 dan menjadi titik awal berkembangnya rumah sakit.

BACA JUGA:Begini Sistem Pembayaran Bagi Fasilitas Kesehatan Yang Bekerjasama Dengan BPJS Kesehatan

“Pada awal kerjasama, kami hanya memiliki empat layanan spesialis. Kini jumlahnya telah berkembang menjadi 15 poli spesialis. Penambahan ini bukan hanya soal kebutuhan fasilitas, tetapi bentuk komitmen kami untuk meningkatkan mutu layanan. Rumah sakit terus berbenah sesuai kebutuhan pasien yang kami dapatkan dari kritik dan saran mereka,” terangnya.

BACA JUGA:Seva Paramahita Award, BPJS Kesehatan Nobatkan Faskes Terbaik 2025

Ia menjelaskan bahwa rumah sakit kini menyediakan layanan rawat jalan, rawat inap, dan Instalasi Gawat Darurat selama 24 jam serta fasilitas laboratorium dan radiologi.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Nobatkan Faskes Terbaik 2025

Rumah sakit memiliki 83 kamar rawat inap, 21 dokter spesialis, dan dua dokter gigi.

BACA JUGA:Transparansi Klaim BPJS Kesehatan Jadi Kunci Keberhasilan Layanan JKN di Faskes

Peningkatan sarana, prasarana, dan kompetensi SDM terus dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan kepuasan pasien terutama peserta JKN.

Kategori :