Khofifah Sebut Jatim Lumbung Pangan Nasional Berkat Kolaborasi Pemerintah, Petani, Nelayan, dan Peternak

Jumat 18-10-2024,22:12 WIB
Reporter : Tri Haryoko
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Sejumlah keberhasilan yang telah dicapai selama kepemimpinannya pada periode 2019-2024 dipaparkan oleh Calon gubernur Jatim nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa. Salah satunya Jatim telah mengalami kemajuan pesat, terutama dalam menjadikannya sebagai lumbung pangan nasional. 

BACA JUGA:Gelar Doa Bersama, Khofifah-Emil Siap Tampil Prima di Debat Perdana

Pernyataan ini disampaikan Khofifah dalam debat perdana Pilgub Jatim 2024 yang berlangsung di Graha Unesa, Surabaya, Jumat 18 Oktober 2024 malam. 

BACA JUGA:Hari Perpustakaan Sekolah Internasional, Khofifah Dorong Inovasi Digital Tingkatkan Literasi Siswa

"Hari ini, Jatim sudah menjadi lumbung pangan nasional. Produksi padi kita adalah yang tertinggi secara nasional, begitu juga dengan ikan tangkap dan daging," ujarnya.

BACA JUGA:Khofifah Apresiasi Keunggulan Industri Otomotif Handmade yang Hasilkan Karya Bernilai Tinggi

Khofifah menegaskan bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerja keras petani, nelayan, dan peternak di Jatim. Ia juga menyampaikan bahwa investasi di Jatim pada 2023 mencapai level tertinggi dalam 10 tahun terakhir. "Pertumbuhan ekonomi kita bersifat inklusif, dengan tingkat pengangguran terbuka di Jatim lebih rendah dibandingkan rata-rata nasional," kata Khofifah.

BACA JUGA:Khofifah-Emil Kolab Bareng Dewa 19 Nyanyikan Hidup Adalah Perjuangan

"Jatim siap menjadi gerbang baru Nusantara. Semua pencapaian ini tidak lepas dari dukungan pemerintah pusat dan koordinasi yang baik dengan Bapak Presiden Joko Widodo," kata Khofifah.

BACA JUGA:Dokter Agung Optimistis Khofifah-Emil Kuasai Debat Pertama Pilgub Jatim

Ia berharap, dengan dukungan Prabowo dan Gibran yang akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden, Indonesia dapat menuju masa depan yang lebih baik. 

BACA JUGA:Khofifah Dorong Kampung Produksi Songkok di Gresik Jadi Desa Devisa, Bisa Tembus Pasar Global

"Sejalan dengan visi Indonesia Emas, Khofifah-Emil insyaAllah akan membawa Jatim menuju kemajuan, kesejahteraan, keadilan, dan keunggulan," tegasnya.

BACA JUGA:Borong Bapok di Pasar Soponyono, Khofifah Inginkan Masyarakat Sehat

Debat perdana Pilgub Jatim 2024 mengusung tema "Transformasi Sosial dan Peningkatan Produktivitas Sumber Daya Lokal untuk Kesejahteraan Masyarakat Jatim". 

Kategori :