Polisi dan Warga Bersama Evakuasi Pohon Tumbang di Kecamatan Malo

Selasa 10-09-2024,11:21 WIB
Reporter : Sutopo
Editor : Fatkhul Aziz

BOJONEGORO, MEMORANDUM.CO.ID - Akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Malo pada Senin 9 September 2024 sore, sebuah pohon tumbang dan menutup seluruh akses jalan poros kecamatan tersebut, sehingga mengganggu aktivitas warga yang melintas di jalan itu.

Personel Polsek Malo segera turun ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tumbang bersama warga setempat. Mereka bekerja sama memotong batang pohon yang melintang di jalan menggunakan alat seperti gergaji, sabit agar arus lalu lintas dapat kembali normal. 

Kapolsek Malo, Iptu Sri Budi Prihatin menyatakan bahwa evakuasi dilakukan secepat mungkin demi keselamatan pengguna jalan.

BACA JUGA:Polisi Bersama Tagana Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Pantura Kapongan Situbondo

"Pohon yang tumbang ini cukup besar dan menutup seluruh jalan. Kami berkoordinasi dengan warga setempat untuk segera memotong pohon tersebut sehingga tidak membahayakan masyarakat yang melintas," ujar Kapolsek, Iptu Sri Budi Prihatin kepada awak media ini, Senin 9 September 2024 di Mapolsek.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pohon tersebut menutup jalan poros kecamatan. Berkat kerja sama yang cepat antara polisi dan warga, sekitar beberapa jam setelah proses evakuasi dimulai, akses jalan sudah kembali dibuka dan arus lalu lintas berjalan lancar.

Pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang menjadi fenomena yang cukup sering terjadi di wilayah Kecamatan Malo, terutama di musim penghujan. Oleh karena itu, pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat melintas di kawasan yang rawan terjadi pohon tumbang, terutama pada saat hujan deras.

BACA JUGA:Hujan Deras Disertai Angin Kencang Sebabkan Sejumlah Pohon Tumbang dan Rumah Rusak di Surabaya

Dengan evakuasi yang cepat ini, diharapkan tidak ada lagi gangguan pada aktivitas warga di Kecamatan Malo, dan pihak terkait terus melakukan pemantauan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam berkendara di wilayah tersebut.

Kategori :