Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Surabaya Gelar Lomba Mural Pilkada Serentak 2024

Senin 09-09-2024,19:52 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - KPU Surabaya terus melakukan upaya dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat di Pilkada Serentak 2024. Kali ini, dengan sosialisasi melalui Lomba Mural dengan melibatkan segmen komunitas pekerja seni lukis jenis mural.

BACA JUGA:Diprediksi Paslon Hanya Satu, KPU Surabaya Siapkan Perpanjangan Waktu

Lokasi Lomba Mural tersebar di 8 titik strategis yang ada di Surabaya. Di antaranya meliputi Jalan Soekarno Hatta MERR, bawah Jalan Jambangan, Jalan Kejawan Putih Tambak Mulyorejo, Jalan Kenjeran menuju Suramadu.

BACA JUGA:Diprediksi Paslon Hanya Satu, KPU Surabaya Siapkan Perpanjangan Waktu

Berikutnya di Jalan Ngaglik Simokerto, Jalan Prof Moestopo Tambaksari, dan Jalan Tambak Osowilangun Benowo Surabaya.

BACA JUGA:KPU Surabaya Targetkan Coklit Rampung 13 Juli 2024

Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Surabaya Subairi menyatakan, Lomba Mural merupakan bagian dari sosialisasi segmen komunitas. Pihaknya melibatkan para pekerja seni dan profesional di bidangnya.

"Tentu dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat. Pesan utamanya mengajak datang ke TPS," ujarnya, Senin, 9 September 2024.

BACA JUGA:Pilkada 2024, KPU Surabaya Minta Anggota PPS Jaga Integritas

Subairi menjelaskan, tema Lomba Mural adalah Berani Memilih untuk Surabaya. Artinya, seluruh warga Kota Surabaya diharapkan berani datang ke TPS pada Rabu, 27 November mendatang.

Menurutnya, Lomba Mural dinilai sangat efektif dalam menyampaikan pesan dan ajakan datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih. Terlebih, lukisan yang dituangkan dalam tembok juga berisi ajakan untuk datang ke TPS.

BACA JUGA:Paslon Independen Maju Pilkada, KPU Surabaya: Minimal Kantongi 144.209 Pemilih

"Pesan dan ajakan secara lukisan dan visual lebih mudah dipahami. Termasuk ajakan ke TPS, harapanmya juga sampai," urainya.

BACA JUGA:Paslon Independen Maju Pilkada, KPU Surabaya: Minimal Kantongi 144.209 Pemilih

KPU Surabaya membuka pendaftaran Lomba Mural Pilkada Serentak 2024 sejak 28 Agustus sampai 5 September lalu. Dilanjut pelaksanaan dan tahapan penjurian. Kemudian pada 12 September akan diumumkan pemenangnya. 

Kategori :