Mardinoto Daftarkan Diri di Hari Pertama Pendaftaran Cabup Cawabup Pilkada Tulungagung 2024

Selasa 27-08-2024,14:01 WIB
Reporter : Ahmad Rifai
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Pasangan Cabup Cawabup Tulungagung, Maryoto Birowo - Didik Girnoto Yekti (Mardinoto) menjadi paslon pertama yang mendaftarkan diri mereka dalam Pilkada 2024.

Mardinoto bersama pimpinan DPC PDI Perjuangan Tulungagung, Hanura, PAN dan Nasdem hadir ke KPU Tulungagung pada Selasa 27 Agustus 2024 siang.

Memasuki KPU, pasangan ini memilih untuk menggelar kenduri dan selamatan kecil - kecilan, kemudian dilanjutkan dengan registrasi dan mengikuti pemeriksaan berkas pendaftaran yang dilakukan oleh KPU.

BACA JUGA:Relawan Arus Bawah Dukung H Gatut Sunu di Pilkada Tulungagung 2024

Maryoto Birowo ditemui usai pendaftaran mengatakan, dirinya optimis bisa memenangkan Pilkada Tulungagung 2024. Apalagi empat partai parlemen yang mengusungnya, dan ada beberapa partai non parlemen yang saat ini sudah menjalin komunikasi dan segera menunjukkan dukungannya.

"Yang non parleman ada partai Gelora, PSI dan Perindo. Dan ada partai lainnya juga. Kita merangkul dan terbuka dengan partai politik yang mendukung," ujarnya.

Mantan Bupati Tulungagung ini menyebut, pihaknya telah menjalin koordinasi guna pemantapan pelaksanaan Pilkada 2024 yang sudah memasuki tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati.

BACA JUGA:Sinyal Menguat, Demokrat Dukung Maryoto Birowo-DGY di Pilkada Tulungagung 2024

"Tentu koordinasi terus kita lakukan, untuk bersama- sama memenangi Pilkada ini," ucapnya.

Maryoto memilih mendaftar pada hari pertama karena perlu persiapan kelengkapan administrasi. Sehingga, pendaftaran di hari pertama diharapkan bisa semakin memudahkan proses pendaftaran sesuai aturan yang ada.

Ke depan, ungkap Maryoto, sejumlah program unggulan sudah disiapkan untuk merebut simpati pemilih. Seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan SDM, pengurangan kemiskinan, penciptaan lapangan kerja, dan pemaksimalan wilayah selatan Tulungagung yang saat ini semakin ramai.

BACA JUGA:KPU Tulungagung Buka Pendaftaran Ribuan Pantarlih Untuk Pilkada 2024

"Selama lima tahun terakhir ini, 3 tahun kita vakum karena covid, selanjutnya pasti akan kita lanjutkan pembangunan yang belum selesai," tegasnya.

Sementara Didik Girnoto Yekti mengaku sudah mempersiapkan diri dalam pelaksanaan pilkada ini. Salah satunya adalah dengan memproses pengunduran dirinya dari posisinya sebagai Kades Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru.

"Hari ini surat pengunduran diri saya ajukan kepada pak Pj Bupati Tulungagung, semoga bisa segera mendapatkan respon," ucapnya singkat.(fir/fai)

Kategori :