Unit PPA Polresta Sidoarjo Sosialisasi Cegah KDRT dan Pelecehan Seksual, Polisi: Masyarakat Harus Berani Lapor

Sabtu 10-08-2024,13:42 WIB
Reporter : Biro Sidoarjo
Editor : Muhammad Ridho

SIDOARJO, MEMORANDUM - Mencegah terjadinya tindak kekerasan dan pelecehan seksual dalam rumah tangga, PKK Desa Tlasih menggandeng Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Sidoarjo menggelar sosialisasi kepada ibu-ibu PKK.

Sosialisasi yang dibuka oleh Kepala Desa Tlasih Sri Wilujeng, berlangsung di Balai Desa Tlasih, Tulangan, Jumat 9 Agustus 2024. Diharapkan anggota PKK di wilayah Desa Tlasih mengerti upaya-upaya pencegahan terjadinya tindak kekerasan dan pelecehan seksual dalam rumah tangga.

BACA JUGA:Satreskrim Polresta Sidoarjo Sosialisasi Cegah KDRT dan Pelecehan Seksual

BACA JUGA:Polsek Balongbendo Gelar Curhat Kamtibmas Cegah KDRT

Disampaikan Kanit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo Iptu Utun Utami dalam materinya, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang KDRT dan pelecehan seksual, serta membangun kesadaran untuk menciptakan keluarga yang bahagia dan sejahtera.

Kekerasan dalam rumah tangga dan pelecehan seksual dapat memberikan dampak yang sangat serius bagi korban, baik secara fisik maupun psikis. Sementara bagi pelaku tentu sanksi hukum juga berat. Harapannya dengan pemahaman melalui berbagai kesempatan dapat dimengerti masyarakat.

“Disinilah peran ibu-ibu termasuk sebagai penggerak PKK di wilayahnya sangat besar. Masyarakat harus berani melapor jika mengetahui adanya kasus KDRT dan pelecehan seksual di lingkungannya, bahkan KDRT bisa berpengaruh pada perkembangan anak jika mengetahui kejadiannya," jelas Iptu Utun.

BACA JUGA:Propam Polresta Sidoarjo Sosialisasi Bahaya LGBT

Sosialisasi ini mendapat antusiasme yang tinggi dari para peserta. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat membutuhkan informasi dan edukasi tentang KDRT serta pelecehan seksual.(im/jok)

Tags :
Kategori :

Terkait