Bandit Motor Acak-acak Mojo, 1 Pelaku Tinggalkan Curian karena Tepergok Pemilik

Senin 29-07-2024,22:01 WIB
Reporter : Oskar Rio
Editor : Ferry Ardi Setiawan

Di tempat yang sama, tepatnya di Mojo Gang III-D bandit motor juga terekam CCTV menyatroni rumah kos milik Sunarto sekitar pukul 12.00 WIB. 

Sunarto mengungkapkan, saat itu rumahnya direnovasi dan Beat nopol Z 2505 CW milik Arifin,  penghuni kosnya asal Sumedang diparkir di teras. 

"Saat itu kuli bangunan yang merenovasi rumahnya sedang istirahat (makan). Jadi rumah sepi dan pagar ditutup," jelas Sunarto.

BACA JUGA:Sidang Dugaan Korupsi Pemotongan Dana Insentif ASN BPPD Sidoarjo, Keep and Silent agar OPD Lain Tak Tahu

Karena sepi, Sunarto menunggu di ruang tamu. Tiba-tiba dia mendengar suara pelaku yang sedang menghidupkan motor di luar. Merasa curiga, dia pun mengecek dan mendapati motor anak kos dituntun oleh pria tidak dikenalnya.

"Saya langsung meneriaki pelaku maling. Pelaku langsung meninggalkan motor dan kabur. Saya tidak sempat mengejarnya," tukas Sunarto. 

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku jalan kaki dari ujung gang. Sampai di TKP lalu masuk dan mencuri motor di teras rumahnya.

BACA JUGA:Remaja di Pasuruan Dihajar Massa, Motor Dibakar

"Kejadian curanmor di sini (Mojo) memang rawan. Dikarenakan kampungnya sepi dan banyak rumah kos. Dalam beberapa bulan ini sudah dua motor NMax milik penghuni kos hilang dicuri," pungkas Sunarto.

BACA JUGA:Pembebasan Gregorius Ronald Tannur Picu Gelombang Demo, Massa Bentrok dengan Sekuriti

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Gubeng AKP Sutrisno saat dikonfirmasi membebarkan adanya laporan kejadian curanmor di Mojo. 

"Yang melapor kehilangan motor di Mojo Gang IV. Namun yang di Mojo Gang III-D belum ada laporan," kata Sutrisno. (*)

Kategori :