Kapolsek Terlama di Surabaya, Dedikasi dan Prestasi Mengabdi Patut Diacungi Jempol

Kapolsek Terlama di Surabaya, Dedikasi dan Prestasi Mengabdi Patut Diacungi Jempol

Kompol Masdawati Saragih S.H M.H--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kompol Masdawati Saragih S.H M.H, merupakan kapolsek perempuan satu-satunya di wilayah Kota SURABAYA.

Perempuan yang identik dengan model rambut pendek itu, kini menjabat sebagai Kapolsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya.

Patut diacungi jempol. Beliau merupakan Kapolsek terlama di Surabaya dengan dedikasi dan prestasinya yang gemilang selama 24 Tahun mengabdi di Polresta Surabaya.

Lulusan Sekolah Perwira Sumber Sarjana angkatan 2000 ini memulai dinasnya di Polresta Surabaya Timur, Jl. Kapasan Surabaya. Kiprahnya diwarnai dengan berbagai pencapaian membanggakan.

BACA JUGA:13 Jadi Angka Sial Kompol Achmadi, Kapolsek Dukuh Pakis yang Diduga Dimutasi karena Tahanan Kabur

Pada Tahun 2016, Kompol Masdawati menorehkan sejarah baru sebagai Kapolsek wanita pertama di Polsek Simokerto. Sejak saat itu, beliau terus menunjukkan kepiawaiannya dalam memimpin beberapa Polsek di Surabaya, termasuk Polsek Wonocolo, Jambangan, Tenggilis Mejoyo, dan saat ini menjabat sebagai Kapolsek Dukuh Pakis.

Di balik semangat dan kegigihannya, Kompol Masdawati adalah seorang ibu yang penuh kasih sayang bagi kedua anaknya. Di usianya yang ke-50 tahun, beliau memancarkan energi positif dan awet muda, menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Dedikasi dan prestasinya yang gemilang telah mengantarkan Kompol Masdawati meraih berbagai penghargaan, termasuk penghargaan dari Kapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya.

"Melayani masyarakat dengan sepenuh hati adalah kebahagiaan bagi saya. Saya selalu termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi warga Surabaya. Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh jajaran Polsek Dukuh Pakis dan masyarakat Surabaya yang telah mendukung saya selama ini," katanya, Minggu 12 Maret 2024.

BACA JUGA:Kapolsek Dukuh Pakis, Tenggilis dan Wiyung Dimutasi Ada Apa Ya ?

"Beliau adalah Kapolsek wanita  terbaik yang pernah ada di Surabaya, Kompol Masdawati Saragih merupakan bukti bahwa dedikasi, kerja keras, dan semangat pantang menyerah dapat mengantarkan seseorang pada kesuksesan beliau adalah panutan bagi para wanita Indonesia, khususnya di bidang kepolisian," terangnya.(mtr)

Sumber: