Tekuk Fulham Manchester City Makin Dekat dengan 4 Kali Juara Berturut-turut

Tekuk Fulham Manchester City Makin Dekat dengan 4 Kali Juara Berturut-turut

Phil Foden cs merayakan gol ke gawang Fulham.-IG Mancity.-

INGGRIS-Dua gol dari Josko Gvardiol dan masing-masing satu gol dari Phil Foden dan Julian Alvarez memastikan kemenangan 4-0 atas Fulham, Sabtu malam, 11 Mei 2024.

Kemenangan membuat tim asuhan Pep Guardiola menyalip Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Utama Inggris.

Hasil ini membuat mereka mendekati gelar juara Inggris keempat berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mengumpulkan 85 poin dari 36 pertandingan, dengan Arsenal mengumpulkan 83 poin dan juga memainkan 36 laga.

BACA JUGA:Ciptakan dan Tingkatkan Pelayanan Polres Jember, Rotasi 11 Jabatan

Arsenal bisa mendapatkan kembali posisi teratas dengan mengalahkan Manchester United pada hari Minggu, namun City, yang akan memainkan pertandingan mereka di Tottenham Hotspur pada hari Selasa, kini tinggal dua kemenangan lagi untuk membuat sejarah.

Steve Nicol bereaksi terhadap kemenangan nyaman Manchester City 4-0 atas Fulham, dengan bek Josko Gvardiol mencetak dua gol.

BACA JUGA:Malam Ini! Fulham Vs Manchester City, Kesempatan The Citizen ke Puncak Klasemen Liga Utama Inggris

Bek Kroasia Gvardiol membawa mereka unggul pada menit ke-13 setelah melakukan umpan satu-dua dengan Kevin De Bruyne. City menggandakan keunggulan mereka melalui tembakan Foden yang berhasil disapu bersih pada menit ke-59. Gvardiol memastikan poin ketika ia meluncur untuk menyentuh umpan silang Bernardo Silva di tiang belakang.

Para pendukung City berada dalam mode pesta penuh ketika Alvarez mendapatkan penalti di menit-menit akhir setelah dilanggar oleh Issa Diop, yang dikeluarkan dari lapangan karena kartu kuning keduanya.

City mencetak rekor Inggris baru untuk kemenangan berturut-turut oleh satu klub atas klub lainnya saat mereka mengalahkan Fulham lagi, namun ini adalah gelar keempat berturut-turut yang sangat mereka dambakan.

BACA JUGA:Anggota DPR RI Komisi X Daftar Bacabup Lamongan

Mereka mengambil langkah besar ke arah itu dengan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di liga menjadi 21 pertandingan, menambah tekanan pada Arsenal menjelang perjalanan mereka ke Old Trafford.

Pasukan Guardiola harus mengejar ketertinggalan baru-baru ini dengan tiga kemenangan terakhir mereka. Semuanya terjadi setelah Arsenal menang, namun kali ini, mereka diberi kesempatan untuk menguji tekad klub asal London tersebut pada pertandingan pembukaan akhir pekan.

Fulham di papan tengah memulai pertandingan kandang terakhir mereka musim ini dengan positif dengan serangan awal tetapi City dengan cepat mengikuti ritme passing mereka.

Sumber: