Babinsa Bulurejo Melakukan Pendampingan Turun ke Sawah untuk Meningkatkan Produktivitas Pertanian

Babinsa Bulurejo Melakukan Pendampingan Turun ke Sawah untuk Meningkatkan Produktivitas Pertanian

Pelda Supriyadi Babinsa Bulurejo Koramil 0821/18 Tempursari Melakukan Pendampingan Pertanian--

Lumajang, Memorandum - Dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah, Babinsa Bulurejo Koramil 0821/18 Tempursari Pelda Supriadi, melaksanakan pendampingan turun ke sawah, dengan melakukan bantuan teknis penyiangan lahan padi milik Darmono warga Dusun Umbulsari Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Kamis 9 Mei 2024.

Menurut Pelda Supriadi, kegiatan penyiangan secara rutin merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa tanaman padi dapat tumbuh dengan optimal tanpa terganggu oleh gulma atau rumput liar.

"Kegiatan penyiangan secara rutin tentunya membuat gulma atau rumput liar tidak mengganggu pertumbuhan pada tanaman padi, sehingga tanaman padi dapat tumbuh secara optimal," ungkapnya.

BACA JUGA:Antisipasi Potensi Penurunan Produksi Beras, Pemerintah Daerah Diminta Optimalkan Lahan Sawah

Pelda Supriadi juga menegaskan komitmen Babinsa Bulurejo dalam terus mendukung petani lokal untuk meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas pertanian di wilayah tersebut. 

"Kami akan terus berada di samping para petani untuk memberikan bantuan dan dukungan yang dibutuhkan guna meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Kesulitan Air untuk Mengaliri Sawah, Petani Wadul Wabup Lumajang

Pendampingan turun ke sawah oleh Babinsa Bulurejo merupakan salah satu dari berbagai program yang dilakukan oleh TNI AD untuk mendukung pembangunan pertanian dan kesejahteraan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. Diharapkan, melalui pendampingan ini, produktivitas pertanian di Bulurejo dapat terus meningkat, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam ketahanan pangan nasional. ( Ags )

Sumber: