Melihat Keseruan Para Guru Pasuruan saat Catwalk Halal Bihalal

Melihat Keseruan Para Guru Pasuruan saat Catwalk Halal Bihalal

Walikota Pasuruan Gus Ipul mengawali jalan diatas catwalk yang selanjutnya diikuti ribuan guru se Kota Pasuruan-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Halal bihalal tak selamanya diisi dengan kegiatan salaman atau bermaafan semata. Di Kota Pasuruan, para guru menyelingi Halal bihalal dengam cara menghibur. Keseruan mereka terlihat saat berlenggak lenggok diatas catwalk. Di atas permadani merah merona di Plataran Gedung Kesenian Darmoyudo, Selasa malam 7 Mei 2024.

Acara ini sekaligus juga untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024. Even Halal bihalal yang dirangkai dengan parade kecantikan busana ini mendapat atensi dari Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Orang nomor satu ini mengawali parade catwalk bersama Ny Fatma disusul oleh para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

Sambil memasuki gedung, peserta terlihat bersalaman bersama Gus Ipul, Wawali Mas Adi, Sekda dan jajarannya sembari bermaafan. Di penghujung bulan syawal ini, momen puncak rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional dikemas meriah dalam acara halal bihalal dan pagelaran seni.

Berbagai pertunjukan ikut disuguhkan. Seperti pembacaan puisi oleh siswa SD, pertunjukan Tari Kembang Pasuruan hingga penampilan paduan suara persembahan Spanda Paraswara Choir.

BACA JUGA:Pemkot Pasuruan Raih Opini WTP 4 Tahun Beruntun

Dilanjutkan pemberian corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial dari Bank Jatim kepada Kota Pasuruan. Mas Adi mewakili Gus Ipul menerima langsung yang diberikan secara simbolis oleh Direktur Manajemen Risiko Bank Jatim, Eko Susetyono.

Dalam sambutannya, Gus Ipul menekankan peran kolaborasi guru dalam memajukan dunia pendidikan dan pembangunan di kota Pasuruan. "Saya ingin menyatakan rasa syukur dan bangga karena kota Pasuruan mengalami kemajuan yg luar biasa, dan ujung tombak pembangunan adalah para guru ini," tuturnya.

Menurutnya, peran guru dalam membentuk karakter dan pengembangan cakrawala keilmuan patut diapresiasi. "Di tengah keterbatasan sumber daya dalam bekerja, terimalah rasa bangga kami kepada semua guru yang membantu kemajuan pendidikan Kota Pasuruan", cetusnya.

Lebih lanjut, Gus Ipul menyoroti sinergi dan kolaborasi dalam meningkatkan kualitas pembangunan Kota Pasuruan. "Saya mengajak anda semua untuk menjadi motor penggerak kebersihan Kota Pasuruan. Selain itu prioritaskan ketertiban, khususnya dalam hal parkir secara teratur. Bukan sembarangan," ajaknya.

BACA JUGA:Pemkot Pasuruan Teken Pakta Integritas, Komitmen Berantas Korupsi

Gus Ipul juga mengucapkan permohonan maaf lahir batin kalau ada yang kurang berkenan. Ia juga mengajak agar para guru terus berprestasi.

Puncaknya, penampilan bintang tamu utama Niken Salindry membius penonton untuk ikut serta bernyanyi hingga berakhirnya acara. Turut hadir dalam event tersebut, Sekda, Ketua TP PKK, Kepala Bank Jatim Kota Pasuruan, Kepala OPD serta para guru se-kota Pasuruan, baik ASN, PPPK maupun Honorer. (kd/mh)

Sumber: