PDI-P Sumenep Belum Pasti Dukung Bupati Achmad Fauzi di Pilkada 2024

PDI-P Sumenep Belum Pasti Dukung Bupati Achmad Fauzi di Pilkada 2024

Baliho Bupati Sumenep periode 2020-2024 Achmad Fauzi. -Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM - Meski Bupati Sumenep periode 2020-2024 Achmad Fauzi saat ini juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep, tapi belum pasti akan mendapat rekomendasi dari partainya sendiri untuk bertarung di Pilkada Sumenep 2024.

BACA JUGA:Jumat Tak Lagi Dipilih KPK untuk Tetapkan Tersangka, Gus Mudlor Buktinya

Apalagi sampai sekarang, Bupati Fauzi masih belum memastikan diri untuk maju kembali sebagai calon bupati (cabup) periode 2024-2029. Padahal pendaftaran cabup di KPU Sumenep dijadwalkan Agustus mendatang.

Di sisi lain, Bupati Fauzi dikabarkan juga berminat untuk maju di Pilgub Jatim. Namanya menjadi salah satu yang diusulkan oleh PDI-P Jatim untuk menjadi Cawagub Khofifah Indar Parawansa.

BACA JUGA:Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Resmi Jadi Tahanan KPK

Ketua Desk Pilkada PDIP Sumenep, Haji Zainal Arifin menegaskan, partai berlambang banteng moncong putih itu menerima pendaftaran bacabup dari siapapun, meski saat ini ketua DPC-nya (Bupati Fauzi) juga mendaftar sebagai bacabup di partai tersebut.

"Kami terbuka untuk siapapun, bisa mendaftar melalui partai PDI-P. Nanti kewenangan rekom ada d DPP," tegas Haji Zinal.

Artinya, pihaknya menegaskan PDI-P belum memastikan mengusung Bupati Achmad Fauzi di Pilkada Sumenep.

BACA JUGA:Hadiri Pemeriksaan KPK, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Belum Nonaktif 

"Belum tentu (mengusung Bupati Achmad Fauzi, red). Karena kami tidak hanya membuka pendaftaran cawabup tapi juga cabup," tegasnya.

Bendahara PDI-P Sumenep itu juga menjelaskan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi juga belum pasti kembali mencalonkan diri di Pilkada Sumenep. 

BACA JUGA:Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Konfirmasi Bakal Hadiri Pemeriksaan KPK Hari Ini

"Karena beliau selain mendaftar di DPC PDIP Sumenep, juga namanya diusulkan sebagai salah satu Cawagub Jatim dari PDI-P," tandas Haji Zinal. (*)

Sumber: