Pastikan Gelar Juara Musim 2023/2024 Real Madrid Fokus ke Liga Champions

Pastikan Gelar Juara Musim 2023/2024 Real Madrid Fokus ke Liga Champions

Menang 3-0 atas Cadiz Real Madrid juara Laliga.-IG Real Madrid.-

SPANYOL-Gelar Juara yang diraih Real Madrid musim ini terbilang istimewa. Sebab, Madrid meraihnya dengan tantangan luar biasa. Badai cedera mengantam El Real, namun mental juara membuat mereka mampu meraih gelar untuk ke-36 kalinya.

Gelar Liga 2023/24 adalah yang ke-36 bagi El Real, memperpanjang rekor mereka sebagai tim LaLiga terbanyak yang meraih gelar LaLiga. Gelar ini menjadi istimewa karena, musim ini banyak pemain  kunci mengalami cedera jangka panjang. Namun, meski telah memastikan gelar juara, mereka langsung fokus ke semifinal Liga Champions leg kedua melawan Bayern Munich.

BACA JUGA:Tahun Ini Pemkot Madiun Usulkan Penutupan Kali Gempol ke Kementerian PUPR

Tambahan tiga poin Madrid atas Cadiz di Bernabeu membuat mereka mengumpulkan 87 poin dari 34 pertandingan. Girona mengalahkan Barca 4-2 di Montilivi Sabtu untuk naik ke posisi kedua, 13 poin di belakang Madrid dengan hanya empat pertandingan tersisa.

Raksasa Spanyol masih bisa meraih gelar ganda LaLiga dan Liga Champions musim ini.  Mereka  bersiap menghadapi Bayern Munich di leg kedua semifinal Liga Champions Rabu. Kedua tim bermain imbang 2-2 di leg pertama.

BACA JUGA:Barcelona Kalah, Real Madrid Pastikan Gelar Juara ke-36 di Ajang LaLiga

Berbicara setelah gelar juara dipastikan karena kekalahan dari Barca, manajer Madrid Carlo Ancelotti mengatakan timnya akan merayakannya pada waktunya tetapi ingin fokus pada semifinal tersebut.

"Kami sangat senang. Semua fans kami sangat senang. Kami pantas mendapatkan gelar ini dan kami ingin merayakannya bersama fans kami," kata Ancelotti seperti dilansir ESPN.

“Tetapi saya pikir para penggemar dapat memahami bahwa kami memiliki tantangan besar pada hari Rabu dan kami harus mempersiapkannya, untuk memberikan lebih banyak kegembiraan kepada para penggemar. Kami akan merayakan gelar La Liga akhir pekan depan,” ungkapnya.

Kata Ancelotti, timnya masih akan berlatih. “Tidak ada yang terorganisir malam ini, semua orang bisa melakukan apa yang mereka inginkan. Kami harus fokus pada pertandingan hari Rabu,” katanya.

Sementara semifinal mendatang menunda perayaan resmi apa pun, sejumlah pendukung Madrid berkumpul di dekat Bernabeu setelah hasil Barca untuk menyambut para pemain saat mereka meninggalkan lapangan, termasuk Jude Bellingham dan Rodrygo Goes. (*)

 

 

Sumber: