Barcelona Kalah, Real Madrid Pastikan Gelar Juara ke-36 di Ajang LaLiga

Barcelona Kalah, Real Madrid Pastikan Gelar Juara ke-36 di Ajang LaLiga

Barcelona Kalah, Real Madrid Pastikan Gelar Juara ke-36 di Ajang LaLiga--

MADRID, MEMORANDUM - Real Madrid berhasil mengalahkan tamunya Cadiz dengan skor 3-0 dalam LaLiga pekan ke-34. Kemenangan tim asuhan Carlo Ancelotti itu memastikan Los Blancos meraih gelar juara yang ke-36 usai Barcelona kalah atas Girona dengan skor 4-2.

Dalam klasemen sementara LaLiga , Los Blancos mengumpulkan 87 poin dari 34 pertandingan. Unggul 13 poin atas Girona di posisi kedua usai mengalahkan Barcelona. 

Dengan 4 laga sisa dengan 12 poin maksimal, praktis Girona tidak mampu menyalip raihan poin Real Madrid. 

BACA JUGA:Tumbangkan Barcelona, Real Madrid Memenangi Duel El Clasico

Bermain di Santiago Bernabeu, Sabtu 4 Mei 2024 malam, Madrid berhasil menang 3-0 berkat gol Brahim Diaz pada menit ke-51. Jude Bellingham menit ke-68 dan Joselu pada menit ke-90+3.

Dalam pertandingan ini untuk kali pertama kiper Thibaut Courtois dimainkan pelatih Carlo Ancelotti usai absen lama karena cedera. Dengan membuat 2 penyelamatan, kiper asal Belgia tersebut berhasil membuat gawangnya cleansheet.

BACA JUGA:Presiden Barcelona Minta Laga El Clasico Diulang jika VAR Melakukan Kesalahan

Pada babak pertama, Real Madrid unggul jauh dalam penguasaan bola atas Cadiz. 72 persen berbanding 28 persentase yang membuat Los Blancos menguasai pertandingan. Total 7 tembakan dilesahkan dengan 2 tembakan tepat sasaran. Sedangkan Cadiz membuat 4 tembakan dan tidak ada yang tepat sasaran. 

Meskipun menguasai pertandingan, namun Luca Modric cs tak mampu mencetak gol ke gawang tim tamu. 

Baru dibabak kedua, Madrid berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-51. Mantan pemain AC Milan Brahim Diaz berhasil memanfaatkan umpan mendatar Luca Modric menjadi gol. Meski mendapatkan pengawalan ketat 4 pemain, Diaz berhasil melepaskan tembakan kaki kanan yang menghujam kepojok kanan atas gawang. 

Los Blancos berhasil menggandakannya keunggulan pada menit ke-68. Jude Bellingham yang baru masuk berhasil mencatatkan namanya dipapan skor. Menerima unpan mendatar dari Diaz disisi kanan, sontekan Bellingham dari depan gawang berhasil memperdaya penjaga gawang Ledesma. 

BACA JUGA:Tumbangkan Barcelona, Real Madrid Memenangi Duel El Clasico

Pada massa injury time babak kedua, Joselu berhasil menutup kemenangan telak atas Cadiz menjadi 3-0 lewat serangan balik pada menit ke-90+3. 

Berawal dari umpan Vinicius Junior ke Nacho yang melakukan overlap, Nacho berhasil menusuk hingga ke kotak penalti. Kemudian Nacho memberikan umpan ke Joselu yang bebas tanpa pengawalan. Dan dengan mudah berhasil menceploskan bola ke gawang Ledesma. 

Sumber: