Perebutan Juara Ke-3 Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Irak, Rio Fahmi Yakin Timnas Lolos Olimpiade Paris

Perebutan Juara Ke-3 Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Irak, Rio Fahmi Yakin Timnas Lolos Olimpiade Paris

Rio Fahmi dibayang-bayangi pemain Uzbekistan. --

MEMORANDUM - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Irak U-23 dalam perebutan posisi ke-3 di ajang Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis 2 April 2024 pukul 22:30 WIB. Rio Fahmi ingin membayar kepercayaan Pelatih Shin Tae-yong dan membawa timnas Garuda Muda menuju Olimpiade Paris 2024.

Pemenang antara Indonesia vs Irak akan bergabung dengan Jepang dan Uzbekistan sebagai tiga negara Asia yang sudah dipastikan lolos otomatis ke Olimpiade Paris. Untuk negara yang kalah akan memperebutkan tiket playoff menghafapi wakil Afrika, Guinea pada 9 Mei mendatang dan Fahmi berharap timnas sukses mengalahkan Irak.

"Apakah saya bermain penuh atau tidak itu tergantung pada pelatih, tetapi jika pelatih memberi saya menit bermain, saya ingin mencoba yang terbaik dengan penampilan saya," kata Rio Fahmi dikutip laman resmi AFC.

Pemain asal Persija itu akan memberikan yang terbaik akan bisa meraih kemenangan untuk masyarakat Indonesia yang terus memberitahu dukungan penuh.

BACA JUGA:Meski Kalah 2-0 atas Uzbekistan, Shin Tae-yong Percaya Timnas Bisa Lolos Olimpiade Paris 2024
 
"Kami percaya satu sama lain, siapa pun yang bermain atau tidak bermain. Kami percaya pada tim kami. Kami menang bersama, kami kalah bersama. Sekarang kami bisa bermain untuk tempat ketiga dan kami yakin bisa memenangkan pertandingan besok. Ini bagus bagi kami jika kami bisa menang dan mendapatkan tiket ke Olimpiade," tuturnya.
 
Tim asuhan Shin Tae-yong tampil mengejutkan selama turnamen tertinggi U-23 di Asia. Meskipun menjadi tim debutan, Indonesia mampu melangkah jauh hingga semifinal.
 
Meskipun masih berusia muda, sebagian besar pemain Garuda Muda sudah pernah tampil di tim nasional senior yang juga dilatih oleh STY. Dan Fahmi percaya bahwa keakraban akan menjadi keuntungan bagi para pemain Indonesia.

"Kami sudah bersama sebagai tim untuk waktu yang lama dan kami juga memiliki pemain-pemain yang bagus, tetapi kami berjanji kepada masyarakat Indonesia bahwa kami bisa menang besok," ujar pemain 22 tahun itu.

BACA JUGA:Kapolres Gresik Bersama Forkompimda Ajak Ribuan Warga Nobar Timnas Indonesia
 
Fahmi berpendapat, apabila timnas mendapatkan tiket ke Olimpiade, tentu saja membuat masyarakat Indonesia bangga dan yang pasti akan menjadi sejarah. Untuk itu ia dan tan-teman yang lain akan berusaha menang untuk masyarakat Indonesia.
 
"Saya ingin lolos (ke Olimpiade) untuk kemajuan Indonesia. Kami mencoba yang terbaik setiap hari agar kami bisa melakukannya, agar kami bisa ke Olimpiade," pungkasnya.(rid)

Sumber: