Poros Tengah Daftarkan Gunawan sebagai Balon Bupati

Poros Tengah Daftarkan Gunawan sebagai Balon Bupati

poros tengah saat mendaftar-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Poros tengah yang terdiri dari 25 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI perjuangan kabupaten Malang, pada Rabu 1/ Mei 2024 sekitar pukul 11.00 wib telah mendaftarkan H. Gunawan sebagai Bakal Calon (Balon) bupati ke kantor DPC PDI perjuangan kabupaten Malang.

Poros tengah yang dikomandani oleh Sugiarto ketua PAC Pakisaji, langsung mendaftarkan Gunawan untuk ikut kontestasi dalam Pilkada Nopember 2024 nanti sebagai Balon bupati. Dalam pendaftaran tersebut, Sugiarto langsung ditemui oleh ketua panitia penjaringan Santoko dan sekretarisnya Yutik Yunarni.

" kami menganggap H. Gunawan merupakan kader terbaik, maka kami mempunyai pemikiran untuk ditampilkan dalam kontestasi Pilkada nanti," ungkap, Sugiarto Rabu (1/5/2024)

Apalagi ini merupakan bagian dari demokrasi, maka kami 25 PAC harus menentukan sikap apalagi juga memiliki hak suara. Sehingga kami memilih H  Gunawan yang kami anggap sebagai kader terbaik partai, oleh karena itu kami secara bersama mendaftarkan Gunawan pada partai PDI perjuangan.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Kabupaten Malang Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Wakil Bupati

" apalagi H. Gunawan memiliki kreteria yang layak diterima diluar PDI perjuangan, serta memiliki peluang jadi dan menang dalam Pilkada nanti," imbuh, Sugiarto.

Sementara itu, Abdul Qodir selaku wakil ketua DPC PDI perjuangan kabupaten Malang, mengungkapkan, bahwa 25 orang perwakilan yang saat ini mendaftarkan Gunawan bukan atas nama partai. Memang secara tidak langsung jabatan mereka sebagai ketua PAC melekat, namun perlu digaris bawahi bahwa apa yang dilakukan saat ini murni bukan atas nama partai.

Demikian juga dengan Santoko selaku ketua panitia penjaringan, bahwa tugas DPC hanya melakukan seleksi administrasi dan menerima siapapun yang mensaftarkan sebagai Balon baik bupati maupun wakilnya.

" sekali lagi saya katakan bahwa yang menentukan, siapa nanti yang bakal diusung oleh PDI perjuangan dalam Pilkada kabupaten Malang adalah DPP," tegas, Santoko. (kid)

Sumber: