Xavi Hernandez Jelaskan Perubahan Arah Barcelona: Proyek Belum Selesai

Xavi Hernandez Jelaskan Perubahan Arah Barcelona: Proyek Belum Selesai

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.-IG Xavi Hernandez.-

SPANYOL-Xavi Hernandez Menjelaskan Perubahan Arah Barcelona. Menurutnya, proyek belum selesai. Xavi menambahkan bahwa, dia memiliki urusan yang belum selesai di Barcelona setelah menarik kembali keputusannya untuk mundur sebagai pelatih kepala di akhir musim.

Xavi mengumumkan pada bulan Januari bahwa ia akan meninggalkan pekerjaannya pada musim panas, meski memiliki kontrak hingga 2025.

Namun dilansir ESPN pada hari Rabu, ia setuju untuk tetap bertahan setelah kekalahan dari Paris Saint-Germain dan Real Madrid dalam sepekan terakhir secara efektif mengakhiri karir Barca. 

BACA JUGA:Dinas Pertanian Tulungagung Rakor Bersama Sejumlah LSM dan DPRD, Ini Hasilnya

Berbicara dalam konferensi pers pada hari Kamis, dia mengatakan dukungan klub dan keinginan untuk menyelesaikan proyek yang diwarisinya pada tahun 2021 adalah salah satu alasan perubahan arah tersebut.

Saya mencintai Barca dan saya selalu berusaha melakukan apa yang terbaik bagi klub,” kata Xavi.

BACA JUGA:Khofifah Terima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden RI

“Dalam tiga bulan ini (sejak mengumumkan kepergian saya), saya melihat dukungan dari presiden (Joan Laporta), dewan direksi dan (direktur olahraga) Deco,” urainya.

Kata Xavi, dukungan para pemain dan fans – yang menyemangatinya di jalan dan memenuhi stadion – juga penting dalam memutuskan untuk membatalkan keputusannya.

"Kami mungkin tidak akan memenangi trofi apa pun musim ini, namun ini adalah proyek kemenangan. Kami harus melanjutkannya dan harus terus bekerja keras. Saya rasa kami punya kapasitas, energi, dan motivasi untuk terus maju," bebernya.

Menurutnya, di bulan Januari, ia pikir perubahan diperlukan.  Kata dia, itu adalah keputusan terbaik saat ini. 

“Saya pikir ini membawa stabilitas dan saya senang, terutama atas dukungan yang saya terima dari klub,” jelasnya.

"Banyak orang yang membuat saya sadar bahwa proyek ini belum selesai. Saya bertahan untuk terus menang. Kami akan memperbaiki detail kecil yang merugikan kami tahun ini dan kami yakin musim depan kami akan lebih dekat dengan tujuan kami,” jlentrehnya.

Xavi menegaskan bahwa keputusannya untuk mengundurkan diri pada bulan Januari setelah kekalahan 5-3 dari Villarreal tidak didasarkan pada “ego” dan dia benar-benar berpikir itulah yang dibutuhkan klub saat itu.

Sumber: