Dindik Tulungagung Selenggarakan FLS2N Tahap Dua, Berikut Daftar Juara Lomba Tari

Dindik Tulungagung Selenggarakan FLS2N Tahap Dua, Berikut Daftar Juara Lomba Tari

Pemenang lomba tari FLS2N 2024 menerima piala. -Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Tahap dua pelaksanaan festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat SMP/Mts digelar Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tulungagung pada 24 dan 25 April 2024.

BACA JUGA:Seleksi FLS2N 2024 Jenjang SMP/MTs, Dindik Tulungagung Optimistis Juara Nasional

Bertempat di Aula Ki Hadjar Dewantoro Dindik Kabupaten Tulungagung, kali ini cabang yang dilombakan adalah seni tari, musik tradisi, dan ansambel.

Kadindik Kabupaten Tulungagung Rahadi Puspita Bintara menyampaikan, tujuan diselenggarakannya FLS2N adalah untuk memberikan pengalaman berkompetisi kepada para pesertanya.

"Jika sudah pengalaman berkompetisi, maka akan mencapai sumber daya manusia yang unggul di bidangnya. Maka, hal ini juga menumbuhkan etos berkesenian untuk mencapai prestasi, kreativitas, dan tentunya akan membangun persahabatan, serta persatuan antarpeserta," terangnya.

Sebagaimana diketahui, tahun ini Dindik Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan FLS2N dua tahap.

BACA JUGA:Lomba Paduan Suara Mars dan Jingle Dharma Wanita Persatuan Dindik Kabupaten Tulungagung 2023 Sukses Digelar 

Untuk tahap pertama telah dilaksanakan pada 5 sampai 7 Maret 2024. Adapun cabang yang dilombakan di antaranya menyanyi solo, pantomim, dan ilustrasi.

Secara keseluruhan ada 64 peserta didik tingkat SMP/Mts yang mengikuti FLS2N 2024. Dengan rincian, 39 siswa ikut cabang menyanyi solo, cabang pantomim 7 tim, dan cabang ilustrasi 11 siswa.

Melalui seleksi FLS2N 2024, Dindik Tulungagung berharap bisa menjadi juara nasional dalam festival tari kreasi siswa siswi jenjang SMP/Mts.

BACA JUGA:Persebaya Tumbang di Kandang, Bonek Tetap Kondusif 

"Tahun lalu, untuk tari kreasi kita mendapat juara 1 tingkat nasional. Kemudian untuk tahun ini, kita punya visi berharap untuk nyanyi kreasi Kabupaten Tulungagung bisa menyabet juara lagi di tingkat nasional," pungkasnya.

BACA JUGA:Hasil Survei Kesehatan Indonesia: Angka Stunting Lamongan Turun Drastis 

Selanjutnya untuk hasil kejuaraan tari FLS2N Kabupaten Tulungagung tahun 2024 adalah sebagai berikut; juara 1 SMPN 1 Tulungagung; juara 2 SMPN 2 Tulungagung; juara 3 SMPN 3 Tulungagung; harapan 1 SMPN 1 Boyolangu; dan harapan 2 SMPN 1 Pakel. (*)

Sumber: